Sukses

Lifestyle

5 Tips Tingkatkan Produktivitas Bagi Ibu yang Bekerja

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang produktivitas, rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan seorang ibu yang bekerja, sekaligus harus menjaga anak-anaknya. Menjadi seorang ibu saja sebenarnya sudah merupakan tugas yang sangat menantang, terutama jika ditambah harus bekerja.

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (16/8/2019), berikut ini adalah beberapa tips meningkatkan produktivitas bagi seorang ibu yang bekerja, sekaligus harus menjaga anak-anaknya. Penasaran?

1. Berhenti mengeluh dan komunikasikan

Bagi ibu yang harus bekerja dan menjaga anak-anaknya, berhentilah untuk mengeluh, gunakan waktu-waktu yang dimiliki untuk menjadi lebih produktif. Salah satu cara memanfaatkan waktu adalah dengan membawa catatan kemanapun kamu pergi, gunakan untuk menulis di saat-saat kamu tidak memiliki aktivitas apapun.

Cara lainnya adalah melihat kembali ponselmu. Pastikan kamu mengenal semua nama yang ada di dalam daftar kontak dan ingat lagi, kapan terakhir kali kamu menelepon ibumu?

2. Mempelajari lebih dalam dan membaca

Elektronik telah sepenuhnya mengubah cara banyak orang untuk berkomunikasi dan belajar, terutama wifi dan ponsel. Habiskan waktumu dengan lebih produktif bisa juga untuk menggunakan dua hal itu secara lebih seksama.

Cara lainnya adalah dengan membaca. Unduh buku secara online di ponselmu dan gunakan waktumu untuk membaca.

3. Menulis

Cara lainnya untuk menghabiskan waktu secara produktif adalah dengan menulis. Atau kamu bisa menggunakan aplikasi yang bisa mengubah pembicaraan menjadi sebuah teks, cara yang bagus untuk mempergunakan seorang ibu menjadi lebih produktif.

 

Bersantai dan membuat perencanaan

4. Bersantai

Hal-hal di sekitarmu sebenarnya memungkinkanmu untuk menikmati waktu bersantai, seperti meditasi. Atau kamu bisa hanya sekedar mendengarkan Spotify.

Waktu bersantai sangat penting untuk mengelola stres sehari-hari. Pertimbangkan meluangkan waktu sejenak untuk memejamkan mata, bernapas, dan melakukan peregangan tubuh.

5. Membuat rencana dan jadwal

Waktumu juga bisa digunakan untuk membuat perencanaan agar lebih produktif. Cara ini bisa kamu gunakan untuk memprioritaskan ulang hal-hal yang benar-benar penting dan fokus pada manajemen waktu.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengatasi Kecemasan Ibu Saat Hamil dan Menyusui dengan Produk yang Aman
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Buruk yang Membuat Kerja Jadi Tidak Produktif