Sukses

Lifestyle

Ciptakan Weekend Berkualitas untuk Bisa Memulihkan Energi

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan adalah waktu yang berharga, terutama bagi para yang sudah disibukkan dengan rutinitas yang menyita tenaga serta pikiran di lima hari sebelumnya. Menyambut weekend, hampir selalu ada pergolakan batin tentang bagaimana sebaiknya mengisi waktu; istirahat, atau refreshing dengan jalan-jalan santai ke luar?

Well, keduanya sama-sama kita butuhkan, kan. Ada masanya kita sangat butuh istirahat dan ingin berdiam diri saja di rumah. Ada pula waktu di mana kita terlalu penat dan butuh cari suasana segar di luar. Kuncinya memang keseimbangan antara keduanya.

Penting untuk buat weekend-mu lebih berkualitas agar ketika memasuki weekdays lagi, energimu sudah di-recharge sampai full untuk kembali menjalankan aktivitas seperti biasa. Berikut ini sedikit tips untuk menciptakan weekend yang berkualitas.

Tips Menciptakan Weekend Berkualitas

Dengarkan tubuhmu!Kamu paling tahu apa yang kamu butuhkan, istirahat di rumah atau buat agenda hangout ke luar? Jika memang terlalu lelah dan kurang tidur semingguan terakhir, prioritaskan untuk beristirahat. Paling tidak, luangkan satu dari 2 hari libur di akhir pekan untuk memulihkan energi dan istirahat total!

Refreshing yang menguntungkanAlih-alih hangout sampai larut malam atau berkeliling mall yang pastinya melelahkan, lebih baik buat janji di salon atau spa untuk melalukan perawatan. Kamu juga bisa ajak teman atau saudaramu untuk treatment bareng. Setelahnya, boleh lah mampir coffee shop atau cafe terdekat untuk lebih banyak chit chat.

Selesaikan 'hutang' project

Barangkali kamu ingin melakukan sesuatu namun belum kunjung terlaksana, nah, weekend ini adalah waktu yang tepat untuk merealisasikannya. Meski mungkin tetap menguras energi, setidaknya kamu melakukan hal produktif. Hutang project ini bukan soal pekerjaan saja, lho. Bisa juga menyangkut hobi, atau pengin menata ulang kamar?

Olahraga

Bangun siang di akhir pekan memang terdengar menyenangkan. Namun biasanya tubuh akan tetap mengikuti pola tidur harian, jadi tidak aneh kalau sedang libur kamu tetap terbangun pagi-pagi. Nah, kalau ini terjadi, manfaatkan untuk berolahraga ringan. Jogging di sekitar rumah, misalnya. Menghirup udara pagi yang segar membuat mood lebih ceria, lho. Coba deh!

So, sudah ada rencana apa untuk akhir pekan ini?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Brand Lokal Hadirkan Fashion Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
10 Tips Menjaga Keamanan dan Privasi Ketika Menggunakan Internet