Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan Punya Pasangan Introver, Apa Saja?

ringkasan

  • Belajar Lebih Sabar
  • Bisa Merasakan Banyak Momen Spesial
  • Lebih Menghargai Kejujuran dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Sosok yang introver umumnya dikenal sebagai pribadi yang tidak terlalu banyak bicara. Bukannya selalu tertutup tapi memang memiliki temperamen yang cenderung lebih suka menyendiri atau berada di tempat yang tenang untuk mengisi kembali energinya. Memiliki pasangan introver, kita bisa memiliki hubungan dengan warna-warni tersendiri.

Ada beberapa hal yang bisa membuat hubungan lebih kuat dengan pasangan introver. Seorang introver punya sejumlah kelebihan yang dapat membawa hubungan jadi lebih kuat. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Belajar Lebih Sabar

Dikutip dari Why People Who Fall In Love With Introverts Have The Strongest Relationships via thoughtcatalog.com, seorang introver selalu butuh waktu untuk bisa lebih terbuka. Butuh kesabaran untuk bisa meyakinkan seorang introver bahwa dirinya bisa tetap nyaman saat bersamamu. Tapi begitu ia sudah benar-benar nyaman dan mulai mengenalmu dengan baik, dia akan membuatmu jadi prioritas utamanya.

2. Bisa Merasakan Banyak Momen Spesial

Seorang introver umumnya tidak suka basa-basi. Dalam setiap obrolan atau percakapan, dia lebih mengutamakan membicarakan hal-hal yang memang diperlukan. Di balik kesehariannya yang mungkin begitu tenang, dia bisa diam-diam membuat kejutan untukmu. Menciptakan berbagai momen spesial untuk membuat hari-harimu lebih berwarna bersamanya.

 

 

3. Lebih Menghargai Kejujuran dalam Hubungan

Seorang introver bisa jadi memiliki sisi misteriusnya sendiri. Seakan ia menyimpan rahasianya sendiri. Di balik itu, ia bisa sangat mengutamakan kejujuran. Bersama orang yang paling dipercaya, ia bisa sangat terbuka. Ia pun akan sangat menghargai kejujuran dan keterbukaan orang yang dicintainya. Komunikasi yang dilandasi dengan kejujuran ini pun menjadi fondasi kuat untuk menciptakan hubungan yang harmonis.

4. Bisa Selalu Memberimu Waktu untuk Sendiri

Karena seorang introver selalu butuh waktu untuk sendiri demi mengisi kembali energinya, maka ia akan sangat paham dan pengertian bila kamu butuh waktu untuk menyendiri. Meski kamu tidak 100% introver tapi akan ada saat kamu mungkin ingin melakukan sesuatu sendiri. Kebutuhanmu untuk memiliki me-time ini akan sangat dipahami oleh pasanganmu. Saling memberi ruang untuk sendiri dan sama-sama berusaha menciptakan kenyamanan masing-masing, hubungan pun jadi terasa lebih menenangkan hati.

Seseorang dengan temperamen introver memang memiliki keunikannya sendiri. Ada kelebihan dan kekurangan yang dia miliki dan itulah yang membuatnya bisa begitu istimewa sebagai pasanganmu.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jujur dan Terbuka, Cara Membangun Kepercayaan Bersama Pasangan
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Cintamu dan Pasangan Merupakan Cinta Sejati