Sukses

Lifestyle

Wahai Perempuan yang Bekerja Siang Malam, Sudah Istirahat Hari Ini?

Fimela.com, Jakarta Bekerja keras memang perlu, terlebih bila kita memiliki impian atau target yang ingin dicapai. Apalagi bila memang ada kebutuhan yang harus dipenuhi, bekerja menjadi semacam keharusan. Bekerja siang malam sampai melupakan rasa lelah yang ada. Menjadi pribadi yang workaholic sudah jadi label yang begitu saja tersemat dalam diri kita.

Bekerja keras memang perlu tapi istirahat juga sebuah kebutuhan penting. Ambil jeda sejenak setelah pulang kerja. Manjakan diri dengan menikmati makanan yang selama ini ingin kita coba. Luangkan waktu untuk sekadar mendengarkan kembali lagu-lagu favorit kita. Setidaknya ingatkan diri kembali bahwa kita juga butuh ruang untuk bernapas lega.

Sudah istirahat hari ini? Setelah bekerja siang malam selama beberapa waktu belakangan ini, rasanya ini adalah waktu yang tepat untuk mengistirahatkan diri. Sekadar bersantai menonton film sambil duduk di sofa dan berselimut dengan menyesap secangkir cokelat hangat bisa menjadi kemewahan tersendiri. Izinkan dirimu untuk mengambil jeda, penuhi kebutuhan tubuh dan pikiranmu untuk beristirahat sejenak.

Do something nice for yourself today. Find some quiet, sit in stillness, breathe. Put your problems on pause. You deserve a break. ― Akiroq Brost

Selama disibukkan dengan pekerjaan, kadang kita melupakan dan mengabaikan sejumlah hal yang juga penting dalam hidup kita. Bisa jadi ada jiwa yang perlahan terasa kosong tanpa kita sadari sepenuhnya. Jika hal tersebut kita rasakan, maka ini adalah saat yang tepat untuk beristirahat sejenak. 

Working hard is a noble thing, a beautiful thing. But your body, mind, and soul need a break too. - Rozel via Thought Catalog

Beristirahat juga bisa membantu kita kembali menata hidup kita. Memperbaiki hal-hal yang selama ini mungkin sudah sering kita abaikan. Mengatur kembali kebiasaan-kebiasaan sehat yang lebih baik untuk kehidupan kita. Mengisi kembali energi kita untuk siap menghadapi tantangan-tantangan baru yang ada. 

Tubuh dan pikiran kita juga perlu istirahat. Kita tak bisa menjadi mesin yang terus bekerja tanpa jeda. Ada saatnya memang harus bekerja keras, tapi ada waktunya untuk mengendurkan otot-otot tubuh agar bisa lebih rileks dan tenang menjalani rutinitas.

Jadi, sudah istirahat kah hari ini? 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Rasuna Said, Jurnalis yang Berjuang untuk Emansipasi Perempuan
Artikel Selanjutnya
Merayakan Kemerdekaan dengan Berhenti Meremehkan Pilihan Orang Lain