Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Membersihkan Ceker Ayam Agar Lebih Bersih

ringkasan

  • Pilih ceker yang masih segar
  • Rendam ceker dengan garam
  • Buang lapisan kulit berwarna kuning di ceker hingga benar-benar bersih

Fimela.com, Jakarta Ceker ayam menjadi salah satu bahan makanan yang cukup digemari. Rasanya yang khas dan teksturnya yang lembut membuat ceker ayam bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Ceker juga menjadi salah satu bahan makanan dengan harga yang murah. Tak heran, jika banyak orang yang akhirnya menyukai ceker sebagai salah satu bahan makanannya.

Namun Sahabat Fimela, sebelum mengolah ceker menjadi aneka masakan lezat, ketahui duku cara membersihkan ceker agar lebih bersih dan sehat. Ketahui pula bagian mana yang harus dibuang. Berikut cara membersihkan ceker agar lebih bersih.

Cara Membersihkan Ceker

  1. Saat membeli ceker, pastikan untuk membeli ceker yang masih segar. Beli juga ceker yang sudah dicuci dengan bersih oleh pedagangnya.
  2. Sesampainya di rumah, cuci bersih lagi ceker yang telah dibeli. Rendam ceker dengan air yang telah diberi garam secukupnya agar kuman di ceker mati. Setelah itu, cuci ceker dengan air mengalir.
  3. Buang lapisan kulit berwarna kuning di ceker hingga benar-benar bersih. Iris juga bagian yang menghitam di bawah jari-jari ceker.
  4. Potong kuku-kuku ceker. Potong kuku ceker kira-kira sepanjang 1/2 cm.
  5. Cuci bersih ceker hingga benar-benar bersih dengan air mengalir. Beri air jeruk nipis pada ceker jika ingin menghilangkan bau amis ceker. Ceker sudah siap direbus dan diolah menjadi berbagai masakan menggugah selera.

Cara membersihkan ceker yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini. Semoga tips dapur ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Tumis Cumi yang Empuk
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Kehamilan yang Sehat, Sudah Tahu?