Sukses

Lifestyle

Agar Nyaman, Ini 4 Hal yang Wajib Tersedia di Konser Musik

Fimela.com, Jakarta Sebagai pecinta musik menginginkan menikmati tersebut dengan nyaman dan berkesan. Tahun ini, Indonesia memiliki beragam konser musik yang mendatangkan musisi lokal dan internasional dengan kesan yang beragam.

Namun gelaran konser yang diadakan tidak semua meninggalkan kenangan manis. Ada saja yang justru mengecewakan penonton dan menjadi viral di media sosial. Lantas, apa saja yang sebenarnya yang seharusnya tersedia di konser musik?

Melansir siaran tertulis yang diterima dari Loket.com, setidaknya terdapat lima hal yang wajib dipenuhi setiap promotor yang hendak menggelar konser musik.

1. Pembelian tiket yang mudah

Tiket adalah esensi penting ketika pecinta musik dengan mendatangi sebuah konser. Meski sudah menggunakan sistem digital untuk pembelian tiket, tidak jarang penonton justru menemui kendala ketika pembelian tiket secara online. Seperti mekanisme yang rumit hingga website yang down. Padahal, dengan menggunakan sistem online seharusnya pembelian tiket layaknya berbelanja online. Jika terlalu rumit dengan sistem online, kamu bisa mendatangi sejumlah kasir minimarket untuk membeli tiket.

2. Antrian yang teratur

Di hari konser, antrian penonton harus diatur bahkan jauh sebelum waktu konser musik dimulai. Biasanya jika konser berlangsung malam hari, penonton sudah banyak yang berdatangan sejak malam hari. Untuk itu, promotor harus menyedikan jalur antrian yang jelas dan nyaman serta proses penukaran tiket yang transparan.

 

Hal wajib di konser musik

3. Cashless

Di dalam area konser biasanya tersedia banyak stand makanan dan merchandise sang idola yang dijual. Dengan ramainya kerumunan orang membuat buka dompet akan menjadi rumit. Sistem cashless bisa digunakan agar transaksi bisa lebih leluasa dilakukan.

4. Kejelasan informasi

Meski sudah disiapkan secara matang, terkadang konser masih tidak berjalan sesuai rencana. Ketika pelaksaanaan konser tidak berjalan lancar, informasi adanya perubahan agenda begitu dibutuhkan penonton. Promotor wajib memberikan informasi secara berkala sehingga penonton menjadi kepastian informasi.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Kebiasaan Kencan Pertama yang Mengganggu
Artikel Selanjutnya
Ini Kandungan Mematikan dalam Pil Diet