Sukses

Lifestyle

Tips Kentang Goreng Renyah dan Empuk

Fimela.com, Jakarta Kentang goreng menjadi salah satu camilan favorit semua orang. Apalagi jika kentang ini memiliki tekstur renyah di luar dan begitu lembut di dalamnya. Disajikan dalam keadaan panas bersama cocolan saus tomat, saus sambal atau saus mayones, siapa sih yang bisa menolak kelezatannya?

Bicara mengenai kentang goreng, kali ini Fimela punya tips menggoreng kentang agar lebih renyah dan empuk. Tips ini juga untuk mendapatkan kentang goreng dengan rasa yang super gurih bikin nagih.

Bagaimana tips untuk membuat kentang goreng renyah dan empuk? Simak tipsnya berikut ini.

Tips Kentang Goreng Renyah dan Empuk

  1. Kupas kentang dan potong memanjang.
  2. Cuci kentang hingga benar-benar bersih dan berulang kali sampai air bekas mencuci kentang bening. Cuci kentang di bawah air mengalir agar kebersihkan kentang lebih terjamin.
  3. Setelah kentang dicuci hingga bersih, simpan kentang di dalam lemari es kira-kira selama 30 menit. Tempatkan kentang di wadah yang telah diisi air es dan garam serta lemon. Usahakan agar kentang terendam air dalam wadah.
  4. Panaskan minyak dengan api besar, goreng kentang hingga berwarna kuning keemasan.
  5. Agar kentang lebih renyah, Sahabat Fimela bisa meniriskan kentang yang telah digoreng hingga setengah matang lalu balurkan tepung kering di seluruh bagian kentang. Goreng kembali kentang dengan api sedang agar kentang makin renyah di luar dan lembut di dalam.
  6. Segera angkat kentang goreng yang telah matang, sajikan selagi masih hangat.

Tips menggoreng kentang agar lebih renyah yang mudah bukan? Selamat mencoba tips dapur ini dan semoga bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kondisi Ibu Hamil yang Mengharuskannya Segera Memeriksakan Diri ke Dokter
Artikel Selanjutnya
Berbohong Perihal Keuangan Berdampak Buruk Pada Hubungan Pernikahan