Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Menjalin Hubungan LDR dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan jarak jauh atau LDR bukan perkara mudah. Butuh perjuangan cukup keras agar hubungan yang ada selalu langgeng dan bahagia. Pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh juga harus memiliki rasa percaya serta kejujuran tinggi antara satu dan lainnya.

Pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh bahkan tidak jarang dituntut untuk lebih sabar. Meski menjalin hubungan jarak jauh bukan perkara mudah, mereka yang kuat dan berhasil melewati masa-masa sulit dalam hubungan akan mendapatkan beberapa manfaat.

Inilah sedikitnya lima manfaat dari menjalin hubungan jarak jauh pasangan.

Manfaat Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Menjaga Kepercayaan dan Kejujuran

Penelitian yang dilakukan para ahli dari Pew Research Center menyebutkan jika hubungan jarak jauh membuat pasangan lebih menjaga kepercayaan dan kejujuran antara satu dan lainnya. Mereka yang menjalin hubungan jarak jauh umumnya memiliki cinta yang lebih kuat.

Menjaga Komitmen

Melansir dari laman shape.com, para ahli menemukan jika 75% pasangan LDR (jarak jauh) di Amerika Serikat memiliki komitmen yang lebih kuat. Pasangan LDR yang menjalin cinta dari hati akan sangat menjaga hubungannya bersama pasangan. Meski jarak dan waktu memisahkan, keduanya tak ada niatan untuk berpisah apalagi mengkhianati komitmen pasangan.

Lebih Intim Saat Bertemu

Penelitian yang dilakukan di Cornell University pada tahun 2013 oleh ahli menemukan jika pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh kemungkinan besar lebih intim satu sama lain saat bertemu. Setelah menyimpan rindu dan ada waktu bertemu, pasangan LDR akan merasa sangat bahagia dan lebih intim.

Komunikasi Baik

Umumnya, pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh akan memiliki komunikasi yang lebih baik. Keduanya juga bisa saling mengerti dan memahami satu sama lain lewat komunikasi sehari-hari. Keduanya juga akan mengetahui aktivitas sehari-hari pasangan dengan sangat baik meski jarak dan waktu memisahkan.

Fisik dan Psikis Lebih Sehat

Matt Lundquist, seorang terapis di Manhattan mengemukakan jika pasangan yang menjalin LDR umumnya memiliki fisik dan psikis yang lebih sehat. Karena terpisah oleh jarak dan waktu, kedua pasangan jadi punya lebih banyak waktu untuk merawat diri, menjaga kesehatan dan menjalankan aktivitasnya tanpa pasangan dengan lebih bahagia. Kedua pasangan juga lebih semangat menjaga kesehatan fisik dan psikisnya demi mempersembahkan yang terbaik ke pasangan saat ada kesempatan bertemu suatu saat nanti.

Itulah sedikitnya lima manfaat menjalin hubungan jarak jauh atau LDR dengan pasangan. Meski cukup berat, selama dirimu dan pasangan kalian kuat menjalani LDR, hubungan itu akan baik-baik saja. Walau terpisah jarak dan waktu, percayalah kalian tetap bisa menjalin hubungan bahagia dan langgeng selamanya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Dikenal Mudah Cemas dan Khawatir Berlebihan
Artikel Selanjutnya
Rutin Menggendong Bayi Bermanfaat Mencerdaskan Otaknya