Sukses

Lifestyle

Begini Cara Mengembangkan Bisnis Digital Lewat Platform Influencer

Fimela.com, Jakarta Perkembangan teknologi khususnya informasi memang berpengaruh kepada dunia bisnis. Secara perlahan, tren bisnis yang berbasis aset mulai ditinggalkan dan beralih kepada digital.

Maka untuk menjalankan bisnis kita harus memiliki strategi dan teknik pemasaran secara digital, untuk mengikuti tren pasar yang sedang dibicarakan masyarakat.

Pembisnis bisa menggunakan platform digital yang bisa membantu mengembangkan bisnis dan mudah beradaptasi dengan dunia digital, platform influencer yang telah memiliki 200.000 influencers beragam kategori (fashion, beauty, lifestyle, traveler, mom’s & kids, dll).

PopStar sendiri merupakan salah satu Marketing Influencer platform di Asia Tenggara, yang saat ini berpusat di Filipina.

"PopStar didirikan dengan tujuan untuk membantu menghubungkan brand dan influencer dalam satu wadah. Di mana brand tidak perlu pusing lagi untuk mencari dan memilah influencer yang sesuai untuk mereka, lalu menghubungi tiap influencer satu per-satu dan me-manage mereka untuk sebuah campaign. Serta turut membantu influencers untuk menyalurkan passion dan skill mereka sebagai content creator agar mereka dapat mengembangkan social influence di social media (media digital)," (PH).” papar Gan Widya, Senior Marketing Communications Manager PopStar Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Mengembangkan bisnis digital lewat influencer

Berbicara tentang cara mengembangkan brand atau produk yang menjadi fokus bisnis digital, influencermenjadi salah satu jawaban yang memiliki peran kuat untuk mengembangkan bisnis. Mengapa influencer?

Mengingat besarnya pengaruh digital, banyak pelaku bisnis yang mulai mengandalkan iklan online sebagai platform utama untuk meningkatkan penjualan bisnisnya. Banyak brand besar dunia pun sudah melakukan trik bisnis digital (online) ini, seperti Nike, Apple, Coca-Cola dan banyak brand besar dunia lainnya. Kini, mengandalkan influencer merupakan strategi pentingyang harus digunakan untuk mengembangkan bisnis di dunia digital baru ini.

"Langsung mengarah kepada target. Hal ini menjadi salah satu peran penting yang dilakukan PopStar untuk mengembangkan bisnis sebuah brand terutama di era digital saat ini. Dalam bisnis, tentu saja kita harus menentukan target market yang sesuai untuk produk kita. Dengan menggunakan PopStar sebagai platform yang fokus pada micro-influencer, diharapkan dapat membantu pelaku bisnis atau brand untuk mengarahkan pemasarannya kepada target market dengan tepat," ujar Oki Alfalasany, General Manager PT. Pop Digital Indonesia

Untuk memaksimalkan target market di pasar, sangat penting untuk membuat sasaran yang terukur dan realistis yang dibagikan dengan influencer sebelum kampanye sebuah brand dilaksanakan.

Tidak hanya itu, menggunakan PopStar sebagai platform influencer marketing untuk mengembangkan bisnis brand atau product pun sangat fleksibel. Artinya, kita sebagai pelaku bisnis dapat dengan mudah menyesuaikan anggaran dan PopStar tetap dapat membantu untuk mencari influencer yang sekiranya tetap sesuai dengan kebutuhan brand dan kampanye yang akan dilakukan.

Popstar yag baru merayakan 1st Anniversary ini juga akan meresmikan aplikasi PopStar yang bisa diakses melalui smartphone, di GoWork, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Indonesia, pada tanggal 23 Agustus2019.

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Ide Destinasi dengan Wellness Retreat di Negeri Paman Sam
Artikel Selanjutnya
Jenis Musik Ini yang Membuat Orang Tidak Mudah Stres Saat Bekerja