Sukses

Lifestyle

10 Cara Mudah Meningkatkan Kesuburan Perempuan

Fimela.com, Jakarta Bagi pasangan suami istri, memiliki kesuburan yang maksimal tentu sangat diidam-idamkan. Dengan kesuburan yang maksimal, pasangan suami istri akan lebih mudah mendapatkan buah hati atau hamil.

Sayangnya, tidak semua perempuan memiliki kesuburan yang maksimal. Jika sudah begitu, butuh usaha keras untuk memiliki buah hati atau hamil. Para ahli mengungkapkan jika pola hidup sehari-hari berperan penting dalam menentukan kesuburan perempuan. Pola hidup yang kurang sehat dan tubuh yang terlalu capek bisa menurunkan kesuburan.

Melansir dari laman parents.com, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan perempuan. Bagaimana caranya? Simak yang berikut ini.

Cara Meningkatkan Kesuburan Perempuan

  1. Jaga kebersihan miss V. Penelitian yang dilakukan para ahli di University of North Carolina, Amerika Serikat menemukan jika kebersihan miss V berperan besar terhadap kesuburan seseorang.
  2. Pastikan untuk memiliki waktu istirahat cukup. Perempuan yang punya waktu istirahat cukup setiap harinya akan meningkatkan kesuburan. Tubuh yang terlalu lelah bisa memperlambat pembuahan. Ini juga akan menurunkan libido selama berhubungan intim.
  3. Usahakan untuk konsumsi susu sebelum berhubungan intim atau istirahat. Para ahli percaya jika nutrisi pada susu bisa meningkatkan kesuburan perempuan. Susu juga bisa meningkatkan kesuburan pada pria.
  4. Hindari kebiasaan buruk merokok, konsumsi minuman keras dan obat-obatan terlarang. Kebiasaan buruk seperti merokok ini bisa menurunkan kesuburan perempuan pun pria.
  5. Miliki berat badan ideal. Berat badan yang berlebihan (obesitas) atau pun terlalu kurus (anoreksia) bisa menurunkan kesuburan.
  6. Konsumsi ikan. Para ahli mengungkapkan jika konsumsi ikan bisa meningkatkan kesuburan. Nutrisi yang terkandung dalam ikan juga bisa membuat tubuh sehat. Ini juga bisa membuat pikiran lebih rileks sehingga Sahabat Fimela bisa merasakan hubungan intim yang lebih bergairah dan mengesankan.
  7. Cukupi kebutuhan air putih. Usahakan untuk minum air putih cukup setiap harinya. Ketika kebutuhan cairan dalam tubuh tercukupi dengan baik, ini akan meningkatkan kesehatan dan kesuburan.
  8. Konsumsi sayur dan buah yang bisa meningkatkan kesuburan. Ada beberapa sayur dan buah yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan. Kecambah dan bayam menjadi sayuran yang sangat baik untuk meningkatkan kesuburan.
  9. Jauhi kebiasaan konsumsi kafein. Konsumsi kafein secara berlebihan akan mengurangi kesempatanmu dan pasangan memiliki buah hati. Jika sedang menjalankan program kehamilan, sebisa mungkin jauhi kafein baik yang terkandung dalam kopi, soda atau pun teh.
  10. Lakukan hubungan intim setidaknya sebanyak 1 kali dalam satu minggu. Melakukan hubungan intim terlalu sering maupun terlalu jarang akan menurunkan kesempatan memiliki buah hati. Sel telur dan sperma di tubuh kualitasnya akan semakin baik jika tersimpan dalam waktu lebih dari tiga hari. Agar lekas hamil, pastikan juga untuk melakukan hubungan intim saat dirimu sedang berada di masa subur Sahabat Fimela.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesuburan dalam tubuh. Cara lain yang bisa dilakukan adalah pastikan menggunakan pakaian dan celana yang tak terlalu ketat. Bila perlu, konsumsi multivitamin dan konsultasikan kesuburanmu dengan dokter atau bidan ahlinya. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Santan hingga Daun Pandan, Ini Bahan Pelengkap Jajanan Tradisional
Artikel Selanjutnya
Resep Apel Goreng Balut Tepung yang Enak