Sukses

Lifestyle

5 Pesona Eksotis Pantai di Papua yang Patut Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Kindahan alam di Papua tak pernah lepas dari pantainya yang eksotis. Beberapa pantai di sini merupakan destinasi yang wajib dikunjungi ketika traveling ke Papua.

Provinsi yang terletak di ujung timur Indonesia ini rupanya memiliki beberapa pantai yang memukau. Jika kamu hanya tahu sebatas Raja Ampat, sepertinya kamu wajib mengunjungi beberapa pantai eksotis berikut ini saat traveling ke Papua.

 1. Pantai Teluk Triton

Pernah dengar soal Kaimana? Ya! Wilayah yang digadang-gadang menjadi Raja Ampat kedua ini memiliki Pantai Teluk Triton yang memiliki pepohonan bertumbuh subur. Pantai ini sendiri memiliki lokasi penyelaman favorit dengan terumbu karang beraneka warna yang indah.

Dari pelabuhan Kaimana, Papua Barat, kamu hanya perlu menempuh perjalan selama satu jam dengan perahu motor.

2. Pantai Bakaro

Pantai ini bukan hanya digemari oleh wisatawan lokal, melainkan juga wisatawan mancanegara. Di sini, kamu bisa melakukan aktivitas berenang dan mancing. Kegiatan yang cukup unik di sini adalah memanggil ikan dari laut lepas ke tepi pantai hanya dengan menggunakan sumpritan. Ritual ini biasa dilakukan pada pagi dan sore hari ketika air laut sedang pasang.

3. Pantai Yen Beba

Tidak jauh dari kota Manokwarii, sebuah pantai indah bernama Pantai Yen Beba terhampar luas. Dengan pasir putih dan udara yang segar, cocok menjadi destinasi liburan yang menyenangkan. Dari pantai ini, kamu bisa melihat Pulai Mansinam sebagai wisata religi. Terdapat sebuah patung Yesus yang selesai dibangun pada 2014.

 

Pantai Pulau Venu

4. Pantai Pulau Venue

Terletak di selatan Distrik Buruway, pantai ini memiliki pesona terumbu karang yang begitu indah. Tak heran jika para penyelam betah untuk mengeksplorasi wilayah ini. Pasir yang bersih dan lembut menjadikan pantai ini sebagai tempat bertelurnya penyu belimbing dan burung maleo. Beberapa satwa imigran, seperti burung pelikan juga kerap bersinggah di pulau ini.

5. Pantai Bosnik

Di Biak Timur, Papua juga terdapat sebuah pantai cantik bernama Pantai Bosnik. Dengan pasir putihnya, pantai ini menjadi primadona warga setempat sekaligus menjadi surga tersembunyi di Papua. Disebut juga Pantai Segara Indah, pantai yang berada di Desa Woniki juga memiliki air yang begitu jernih. Sehingga kamu bisa melihat warna dasar pantai yang bersih.

#GrowFearles with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading