Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Cocok Disajikan Bersama Papeda Khas Papua

Fimela.com, Jakarta Papeda merupakan salah satu makanan khas Indonesia Timur baik termasuk Maluku dan Papua. Papeda merupakan makanan yang terbuat dari tepung sagu dengan cita rasa hambar. Sajian ini mirip bubur sumsum namun dengan warna lebih bening dan tekstur lebih lengket.

Papeda merupakan makanan pokok pengganti nasi yang kerap disantap bersama aneka lauk-pauk. Ada beragam lauk-pauk atau makanan yang cocok disajikan bersama papeda demi menciptakan cita rasa yang semakin menggugah selera.

Berikut adalah beberapa makanan yang cocok disajikan bersama papeda.

Makanan yang Cocok Disajikan Bersama Papeda

Ikan Kuah Kuning Asam

Makanan pertama yang paling sering dan cocok disajikan bersama papeda adalah ikan kuah kuning asam. Ikan kuah kuning yang umumnya memiliki cita rasa kuat, sangat pas disajikan bersama papeda yang cenderung hambar.

Ikan Goreng

Papeda juga cocok disajikan bersama ikan goreng. Ada bermacam ikan goreng yang bisa menambahkan kelezatan papeda. Aneka ikan laut goreng yang dibumbui asin gurih sangat cocok disajikan bersama papeda.

Aneka Lalapan

Makanan yang cocok disajikan bersama papeda selanjutnya adalah aneka lalapan. Lalapan seperti buah mentimun, terong, sayur kacang panjang, sayur selada dan kemangi akan menambah kelezatan papeda. Jangan lupa menyajikan lalapan dan papeda ini bersama sambal seperti sambal matah, sambal dabu-dabu hingga colo-colo.

Tumis Sayuran

Tumis sayuran juga sangat cocok disajikan bersama papeda. Tumis sayur daun pepaya campur teri adalah tumis sayur yang paling cocok disajikan bersama papeda. Tumis sayur untuk pendamping papeda bisa dimasak kering atau pun masak berkuah.

Ikan Bakar

Selain cocok disajikan bersama ikan goreng, papeda juga cocok disajikan bersama ikan bakar. Jangan lupa untuk menyajikannya bersama sambal dan lalapannya.

Itulah beberapa makanan yang cocok disajikan bersama papeda. Kalau Sahabat Fimela berkunjung ke Indonesia Timur khususnya Papua, jangan lewatkan untuk mencicipi kelezatan papeda dan aneka makanan pendampingnya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Lebih Bahagia, Seberapa Sering Pasutri Harus Berhubungan Intim?
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Dikenal Mudah Cemas dan Khawatir Berlebihan