Sukses

Lifestyle

Mengetahui Risiko Penyakit dalam Tubuh dari Golongan Darah

Fimela.com, Jakarta Beberapa penelitian menemukan jika golongan darah bisa menunjukkan beberapa hal dalam diri seseorang. Hal tersebut mulai dari karakter, sifat bahkan risiko penyakit yang mengintai.

Melansir dari laman littlethings.com, berdasarkan golongan darahnya, risiko penyakit dalam diri seseorang bisa ditebak sejak sedini mungkin. Risiko ini bahkan akan sangat akurat jika seseorang memiliki pola hidup yang tak sehat.

Apa saja risiko penyakit yang mengintai seseorang berdasarkan golongan darahnya? Simak yang berikut ini.

Risiko Penyakit Berdasar Golongan Darah

Golongan Darah A

Para ahli mengungkapkan jika mereka yang bergolongan darah A memiliki risiko tinggi terhadap penyakitt kanker perut. Gustaf Edgren, MD, PHD seorang epidemiologis di Karolinska University Hospital Swedia menyebutkan jika tak hanya risiko terhadap kanker perut, mereka yang bergolongan darah A juga sangat berisiko terhadap berbagai masalah kesehatan pencernaan.

Golongan Darah B

Orang yang bergolongan darah B besar kemungkinan mengalami masalah kesehatan jantung. Beberapa dari mereka yang memiliki pola hidup buruk juga akan sangat rentan terhadap penyakit diabetes. Pemilik golongan darah B juga sangat rentan mengalami masalah pada pembuluh darahnya.

Golongan Darah AB dan O

Golongan Darah AB

Orang-orang dengan golongan darah AB berisiko besar terhadap masalah fungsi otak. Penelitian yang dilakukan para ahli di University of Vermont menyebutkan jika pemilik golongan darah AB memiliki risiko lebih tinggi terhadap gangguan kognitof jika dibandingkan dengan pemilik golongan darah lainnya. Pola hidup golongan darah AB yang buruk di usia muda bisa meningkatkan risiko pikun atau amnesia di masa tua.

Golongan Darah O

Mereka yang bergolongan darah O rentan terhadap risiko masalah kesehatan jantung. Penelitian yang dilakukan para ahli di Harvard School of Public Health menemukan jika pemilik golongan darah ini juga rentan terhadap masalah pencernaan. Untuk perempuan dengan golongan darah O, kebiasaan buruk seperti merokok, konsumsi minuman beralkohol atau junkfood berlebih bisa meningkatkan risiko obesitas, mengurangi kesuburan dan daya pikir lemah.

Itulah beberapa risiko penyakit berdasar golongan darah. Agar terhindar dari berbagai risko penyakit tersebut, penting bagi kita semua untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat. Penting juga bagi kita untuk memiliki asupan air putih, istirahat dan olahraga cukup setiap harinya apapun golongan darah kita.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Lebih Bahagia, Seberapa Sering Pasutri Harus Berhubungan Intim?
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Dikenal Mudah Cemas dan Khawatir Berlebihan