Sukses

Lifestyle

7 Tanda Kamu Pasangan Posesif yang Membuatnya Tercekik

ringkasan

  • Selalu ingin mengecek ponselnya
  • Punya akses ke akun media sosial dan emailnya
  • Gampang cemburu

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta memang membuang seseorang berbeda, entah itu dalam makna baik atau justru sebaliknya, salah satunya menjadikan seseorang lebih posesif. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, bahkan padamu dan kamu tak menyadari hal itu. Sebelum menjadi seseorang yang menyebalkan, ini sekian tanda yang bisa kamu lihat apakah kamu pasangan posesif atau tidak.

1. Dia tak punya waktu sendiri

Ini adalah tanda paling jelas. Ia tak punya kehidupannya sendiri. Ia tak punya aktu untuk dirinya sendiri karena kamu selalu ingin bersamanya. Kamu pikir ia akan selalu bahagia jika selalu bersamamu, literally bersama. Nyatanya tidak, kamu hanya membuatnya sesak dan tak bisa bernapas. Sadari bahwa setiap orang butuh waktu untuk sendiri.

2. Kamu marah jika ia tidak segera merespon

Ketika kamu menelpon atau mengirim pesan, kamu ingin ia segera membalas, selalu ada untukmu 24 jam. Kamu tak mau tahu ia sibuk, asal kamu jadi prioritas. Kamu egois dan semaunya sendiri. Sadarlah bahwa yang ada dalam hidupnya bukan hanya dirimu.

3. Kamu harus tahu semua rencananya

Apa yang ia lakukan di mana pun dan jam berapa pun kamu harus tahu, jika tidak, kamu akan marah besar. Apa alasanmu ingin tahu segalanya? Setidak percaya itukah dirimu padanya hingga harus tahu apa pun rencananya, dan marah ketika kamu tak ada di dalamnya?

Tanda Kamu Pasangan Posesif

 

4. Selalu ingin mengecek ponselnya

Kamu bukan hanya melanggar privasinya tapi juga tak menghargainya. Hal ini menjengkelkan, karena setiap orang pasti membutuhkan privasi, bahkan dari pasangannya sendiri.

5. Punya akses ke akun media sosial dan emailnya

Kebanyakan pria pasti akan marah atau jengah dengan rasa penasaran yang belebihan ini. Ia pasti akan merasa tak dihargai dan tidak dipercaya karena kamu sudah masuk ke semua akun pribadinya.

6. Mengatur kehidupannya

Dalam hubungan cinta yang baik dan sehat, seharusnya kedua pihak memiliki peran yang sama dan di posisi yang seimbang. Tapi jika kamu suka mengatur kehidupannya, menjadi 'bos' dalam hubungan cintamu, ini tanda pasti kamu posesif yang hanya bikin lelah.

7. Gampang cemburu

Seringkali rasa cemburumu tak beralasan dan sebagian besar didasari rasa curiga yang tak terbukti dan hanya berdasarkan pikiranmu saja. Rasa cemburu yang tak sehat ini bukan cinta, namun racun yang bisa menghancurkan rasa percaya dalam sebuah hubungan. 

Tak mau jadi pasangan posesif yang hanya membuat jengah pasanganmu kan? Jangan sampai memiliki sekian poin di atas ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebelum Yoga, Sebaiknya Hindari Mengonsumsi 4 Makanan Ini
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Parfum Aroma Musk yang Patut Dicoba