Sukses

Lifestyle

Semangat Kebanggaan Indonesia dalam Ajang IdeaFest 2019

Fimela.com, Jakarta Festival kreatif terbesar di Indonesia, IdeaFest 2019 kembali hadir menjawab kebutuhan para insan kreatif untuk berbagi ide, inspirasi, dan kolaborasi. Di tahun kedelapan ini, IdeaFest membawa tema “Age of Pride” sebagai momentum deklarasi semangat kebanggaan Indonesia dalam melahirkan karya untuk membawa Indonesia ke tingkat lebih tinggi di seluruh penjuru dunia.

IdeaFest 2019 akan digelar selama 4 hari, mulai dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 di JCC Senayan, Jakarta. Festival ini akan diisi dengan rangkaian kegiatan menarik seperti Conference, IdeaTalks, IdeaXperience: Art Spaces, O2O Market, 10 th SATU Indonesia Awards 2019, serta dua program baru: IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

“Pertumbuhan industri kreatif kian positif mendorong munculnya sumber daya manusia unggul yang sukses mengharumkan nama Indonesia, seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon, membuat kami melihat sekarang adalah era kita bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia,” kata Ben Soebiakto Co-Chairman IdeaFest kepada Fimela, Rabu (21/8).

Rasa bangga inilah yang menginspirasi lahirnya Age of Pride, sebagai tema besar IdeaFest tahun ini. IdeaFest ingin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mencari dan mengangkat cerita-cerita kebanggaan anak bangsa melalui gerakan bertagar #KebanggaanIndonesia. Dengan semangat ini tentunya bisa membawa harum nama bangsa.

Bersama dengan Braintrust, kelompok kurator konten kreatif, IdeaFest menyeleksi sederet nama yang akan tampil pada gelaran IdeaFest tahun ini, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Gina S. Noer, Joko Anwar, Dian Sastro, Daniel Mananta, hingga Kevindra Soemantri. Untuk menambah semarak gelaran IdeaFest 2019, juga ada penambahan program baru yaitu IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

 

Program kolaborasi di IdeaFest 2019

Berkolaborasi dengan Astra Indonesia, IdeaFest 2019 menghadirkan program SATU Indonesia Awards untuk memberikan penghargaan bagi mereka yang bekerja tanpa lelah di dalam gelap. Lewat program ini diharapkan akan semakin banyak anak muda yang muncul dengan gebrakan-gebrakan positifnya, membuat perubahan bagi Indonesia.

 

Misi IdeaFest 2019

Masih banyak sederet kegiatan yang menyuarakan semangat kebanggaan Indonesia lewat industri kreatif. IdeaFest memiliki misi menghadirkan pengalaman baru untuk generasi muda. IdeaFest dari tahun ke tahun semakin menjadi referensi untuk industri kreatif Indonesia, dan bahkan sudah mulai mencapai skala internasional, terlihat dari mulai adanya peserta dari negara-negara tetangga.

#GrowFearless with Fimela

Loading