Sukses

Lifestyle

3 Cara Membangun Kepercayaan dengan Pasangan Ketika LDR

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan asmara jarak jauh atau LDR bisa dibilang gampang-gampang susah. Menjalin hubungan ini juga cukup menguras emosi apalagi ketika dirimu dan pasangan kurang bisa berkomunikasi dengan baik.

Jarak dan waktu yang memisahkan tidak jarang membuat pasangan LDR sulit percaya satu sama lainnya. Alhasil, beberapa pasangan LDR akhirnya memutuskan hubungan di tengah jalan dan memilih jalan hidup masing-masing.

Agar jalinan asmara pasangan LDR bahagia dan langgeng selamanya, kunci utamanya adalah bangun kepercayaan dan kejujuran sebaik mungkin. Tak peduli apa kata orang, ketika rasa percaya kalian besar untuk satu sama lain, hubungan yang kalian bina akan selalu bikin nyaman dan langgeng selamanya. Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa cara untuk membangun kepercayaan dengan pasangan ketika LDR. Berikut caranya.

Cara Membangun Kepercayaan Ketika LDR

Ungkapkan Harapanmu

Cobalah untuk lebih terbuka pada pasangan. Ungkapkan harapanmu ke depannya bersamanya. Cari jalan bersama untuk mewujudkan harapan tersebut. Cari tahu juga apa harapan yang ada di hati pasangan dan selalu beri dukungan untuknya. Ketika dirimu dan pasangan memiliki harapan sama, mau mewujudkan bersama, hubungan kalian akan senantiasa baik-baik saja bahkan lebih bahagia dari yang kalian kira.

Tepati Janji

Pastikan untuk menepati janji yang telah dirimu buat pada pasangan. Menepati janji akan membuat pasangan semakin respect dan percaya padamu. Erika Ettin, seorang pakar kencan di Amerika Serikat mengungkapkan jika ketika dua orang bisa saling menepati janji dengan baik, keduanya akan bisa lebih percaya dan jujur satu sama lainnya. Hubungan langgeng serta bahagia adalah hubungan yang dilandasi kepercayaan terbaik di dalamnya.

Diskusikan Batasan Kalian

Bangun rasa kepercayaan dengan mendiskusikan batasan-batasan yang boleh kalian lakukan dan tidak. Menyepakati adanya batasan ini akan membuat dirimu dan pasangan lebih bisa mejaga perasaan satu sama lain. Ini juga akan membuat dirimu dan pasangan lebih berhati-hati melakukan segala sesuatu.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membangun kepercayaan ketika menjalin LDR. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jujur dan Percaya, Cara Sederhana Agar Hubungan Selalu Bahagia
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Paling Sehat untuk Anak Usia Bawah 1 Tahun