Sukses

Lifestyle

Begini Cara Hidup Sendirian Tanpa Merasa Kesepian

Fimela.com, Jakarta Banyak orang bertanya kapan nikah, kapan punya pasangan, kapan ini itu dan lainnya. Menghadapi banyak tuntutan dan tekanan lingkungan memang bikin lelah, namun menjadi perempuan mandiri zaman sekarang harus tahan terhadap banyak hal, apalagi jika memang harus menjalani kehidupan sendirian.

Padahal menjalani hidup sendirian justru punya banyak kelebihan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat sendirian, dan yang kamu butuhkan adalah fokus pada kebahagiaan diri sendiri.

Salah satu cara memanfaatkan waktu sendirian tanpa merasa kesepian adalah dengan menciptakan rutinitas pagi dan malam yang menyenangkan, menurut terapis kesehatan mental Jill Sylvester, LMHC, dalam bukunya Trust Your Intuition: 100 Ways to Transform Anxiety and Depression For Stronger Mental Health.

Hidup Sendirian Tanpa Merasa Kesepian

Buat daftar hal yang ingin kamu lakukan setiap harinya, entah itu belajar memasak, mencoba resep baru, olahraga zumba atau apa pun selama itu adalah hal yang kamu sukai. Bahkan hanya berbaring di tempat tidur sambil nonton drama atau membaca buku juga boleh, asal itu menyenangkan bagimu.

Dikatakan Jill Sylvester, memiliki rutinitas yang dirancang sendiri akan membuatmu merasa lebih berguna dan berdaya. Hal ini bukan hanya berlaku untuk mereka yang hidup sendirian, tapi juga mereka yang hidup bersama keluarga atau yang sudah menikah, karena tak ada yang bisa menjamin, hidup dengan orang lain bisa membebaskanmu dari rasa kesepian. 

Jadi, mulai sekarang jadikan setiap waktu penuh dengan kegiatan dan kamu tak akan mengenal kata kesepian, ladies.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim