Sukses

Lifestyle

Berhenti Membandingkan, 4 Cara Ini Buat Hidupmu Lebih Menarik dari Orang Lain!

ringkasan

  • Batasi waktu di media sosial
  • Bertemu dengan teman-teman seminggu sekali
  • Fokus pada apa yang kamu miliki bukan orang lain

Fimela.com, Jakarta Sepertinya tak ada orang yang tak pernah membandingkan hidupnya dengan orang lain. Terkadang orang merasa hidupnya tak lebih baik dari si A atau si B. Wajar sih, apalagi jika yang dilihat sisi baik-baiknya saja.

Padahal tak ada yang tahu seperti apa hidup seseorang. Daripada terus merasa rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri, ini yang perlu kamu lakukan.

1. Batasi waktu di media sosial

Sering menghabiskan waktu scrolling timeline di media sosial hanya akan memperparah rasa kesepian karena kamu hanya akan meras ahampa melihat kehidupan orang lain yang tampak bahagia bahkan jika itu sebenarnya palsu dan pencitraan saja. Hiduplah di dunia nyata, lakukan kegiatan yang real, dan lebih sering lah berinteraksi dengan orang di sekitarmu.

2. Miliki tujuan hidup

Bangun tidur dan memiliki pemikiran apa yang ingin dilakukan sepanjang hari nanti akan mampu menghilangkan rasa kesepian dan membuat waktumu tidak terbuang sia-sia. Banyak penelitian telah membuktikan bahwa orang yang punya tujuan hidup lebih bahagia dan puas dengan hidupnya dibanding yang tidak.

Buat Hidupmu Lebih Menarik dari Orang Lain

3. Bertemu dengan teman-teman seminggu sekali

Menjalani rutinitas kantor yang begitu-begitu saja akan membuatmu merasa bosan dan tanpa tantangan, itulah mengapa kamu butuh berkumpul seminggu sekali dengan teman-teman baik atau komunitas agar bisa berbagi canda tawa dengan mereka.

4. Fokus pada apa yang kamu miliki

Jangan fokus pada apa yang tidak kamu miliki saat ini, cuma bikin stres. Lebih banyalah bersyukur karena kemungkinan besar tidak smeua orang bisa berada di posisimu saat ini. Kamu tak akan pernah tahu seperti apa perjuangan orang lain dan kesulitan apa yang telah mereka hadapi. Bisa jadi kehidupan mereka tak sebaik yang kamu kira.

Jadi, masih saja suka membandingkan kehidupan sendiri dengan orang lain? Lebih banyak bersyukur dan menikmati hidup saat ini sepertinya keputusan yang lebih baik. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim