Sukses

Lifestyle

3 Tips agar Masakan Berkecap Tidak Gampang Gosong

ringkasan

  • Tambahkan Sedikit Air pada Masakan
  • Kecap Ditambahkan pada Tahap Air Memasak
  • Gunakan Api Kecil

Fimela.com, Jakarta Kecap bisa menambah cita rasa manis dan legit pada masakan. Bumbu pun bisa teras makin nikmat bila ditambahkan kecap. Masakan berkecap merupakan olahan yang termasuk paling mudah dibuat.

Hanya saja kadang membuat masakan berkecap cukup bikin pusing. Sebab bila salah mengolahnya, masakan bisa jadi gampang gosong. Belum lagi bila lengket di wajan atau panci, memasak jadi tidak semangat lagi. Agar masakan berkecap tidak mudah gosong, ikuti tips-tips berikut ini.

1. Tambahkan Sedikit Air pada Masakan

Masakan berkecap mudah lengket karena teksturnya yang kental. Untuk mengurangi risiko masakan menempel di wajan, kita bisa menambahkan sedikit air. Tuang air secukupnya ke dalam hidangan agar mudah diaduk.

 

 

2. Kecap Ditambahkan pada Tahap Air Memasak

Sebaiknya kecap ditambahkan pada tahap air memasak. Ketika semua bumbu utama dan bahan tercampur rata, kita bisa menambahkan kecap sesuai kebutuhan. Kecap mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Sehingga bila terpapar panas terlalu lama, tekstur kecap akan menjadi karamel dan sangat lengket hingga menempel di pengorengan.

3. Gunakan Api Kecil

Gunakan api kecil dalam memasak hidangan yang menggunakan kecap. Agar bumbu bisa meresap sempurna dan tak gampang gosong, masakan berkecap perlu dimasak dengan api kecil. Khususnya untuk menu yang ditumis atau dioseng, masakan berkecap perlu diproses dengan api kecil saja.

Tiga tips di atas adalah panduan sederhana yang bisa diikuti dalam memasak masakan berkecap supaya tidak gampang gosong. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Ide Destinasi dengan Wellness Retreat di Negeri Paman Sam
Artikel Selanjutnya
Jenis Musik Ini yang Membuat Orang Tidak Mudah Stres Saat Bekerja