Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Bawang Goreng Renyah, Tambahkan Satu Bahan Ini

ringkasan

  • Rendam dalam air garam dan beri tepung maizena sebelum digoreng
  • Diamkan Sekitar 2 Jam sebelum Digoreng

Fimela.com, Jakarta Bawang goreng bisa jadi pugasan (topping) untuk aneka makanan. Tak hanya bisa meningkatkan aroma masakan, bawang goreng juga bisa membuat masakan jadi terasa lebih sedap. Mulai dari untuk aneka tumisan daan masakan berkuah, bawang goreng bisa menyempurnakan aneka hidangan.

Bawang goreng yang renyah pun selalu jadi idola. Membuat bawang goreng sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi kalau ingin menghasilkan bawang goreng yang lebih renyah, ada satu tips yang bisa dicoba.

 

 

Bawang Goreng Lebih Renyah dengan Tepung Maizena

Disarankan untuk memilih bawang merah berukuran besar untuk dijadikan bawang goreng. Bawang merah perlu diiris tipis lalu direndam dalam air garam selama sekitar 30 menit. Bawang merah yang sudah direndam kemudian ditaburi dengan tepung maizena. Tepung maizena tak perlu digunakan terlalu banyak. Cukup sekitar 1 sdm tepung maizena untuk 1 kilogram bawang merah. Aduk sebentar dan diamkan selama beberapa menit.

Diamkan Sekitar 2 Jam sebelum Digoreng

Sebelum digoreng, bawang merah perlu diangin-anginkan dulu selama sekitar dua jam. Dengan cara ini, kadar air dalam bawang goreng bisa berkurang dan teksturnya bisa lebih renyah. Dalam proses penggorengan gunakan minyak yang banyak dan terus diaduk.

Bawang goreng yang sudah matang perlu ditiriskan terlebih dahulu. Alasi dengan kertas minyak agar kadar minyaknya berkurang. Setelah ditiriskan, bawang goreng bisa disimpan dalam wadah tertutup.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Cuma Area Mata, Lindungi 3 Bagian Tubuh Lainnya yang Cepat Menua
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Nasi Telur, Pepes Jamur Tiram dan Nasi Goreng Udang