Sukses

Lifestyle

3 Tips Menggoreng Dada Ayam agar Tidak Alot

ringkasan

  • Tak Perlu Direbus Dulu
  • Bagian Kulitnya Tak Perlu Dilepas
  • Digoreng Sekitar 10 Menit Saja

Fimela.com, Jakarta Daging dada ayam digemari karena tinggi protein dan rendah lemak. Bagian daging yang tak memiliki tulang ini pun bisa diolah dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan digoreng. Tapi kalau cara menggorengnya keliru, daging akan terasa alot.

Supaya dada ayam tidak alot saat digoreng, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Selengkapnya, langsung simak di sini agar nanti ketika akan mengolah dada ayam sudah tidak bingung lagi.

1. Tak Perlu Direbus Dulu

Jika olahan ayam goreng yang akan kita buat tidak menggunakan banyak bumbu yang kuat, maka daging dada ayam tak perlu direbus dulu. Dada ayam bisa langsung digoreng untuk mempertahankan tekstur juicy yang kaya rasa. Tentu saja daging harus dicuci terlebih dahulu. Bisa dimarinasi terlebih dahulu dengan air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon untuk menghilangkan bau amisnya.

 

 

2. Bagian Kulitnya Tak Perlu Dilepas

Bagian kulitnya tak perlu dilepas. Dada ayam dengan kulit yang masih menempel bisa langsung digoreng. Dengan cara ini, kelembapan daging bsai terjaga dan meningkatkan rasa gurih alaminya. Jika memang tak suka dengan kulit ayam, setelah digoreng kulit ayam bisa langsung dilepas saja.

3. Digoreng Sekitar 10 Menit Saja

Dada ayam tak butuh waktu terlalu lama untuk digoreng atau dipanggang. Untuk mendapatkan tekstur yang empuk dan tidak alot, biasanya cukup butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk menggorengnya. Setelah matang, ayam goreng bisa ditiriskan lalu didiamkan sekitar 10 menit baru kemudian disantap.

Tiga tips di atas adalah tips mudah yang bisa langsung dicoba untuk mendapatkan daging dada ayam goreng yang empuk. Semoga infonya bermanfaat, ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Ide Destinasi dengan Wellness Retreat di Negeri Paman Sam
Artikel Selanjutnya
Jenis Musik Ini yang Membuat Orang Tidak Mudah Stres Saat Bekerja