Sukses

Lifestyle

Mengakses Sosial Media Berlebihan Membahayakan Psikis

Fimela.com, Jakarta Saat ini media sosial menjadi salah satu hal yang penting bagi setiap orang. Bisa dipastikan bahwa setiap orang pasti memiliki satu akun media sosial baik itu Facebook, Instagram, Twitter atau sejenisnya.

Media sosial memang telah menjadi satu hal yang tak bisa dihilangkan dari kehidupan masyarakat modern saat ini. Meski media sosial merupakan satu hal yang dinilai penting dalam kehidupan sehari-hari, bagi dirimu yang bermain di media sosial pastikan untuk tidak berlebihan dalam menggunakan maupun mamainkan media sosial .

Penggunaan media sosial secara berlebihan bisa membahayakan kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

 

Bahaya Sosial Media

Melansir dari laman Today.com, penelitian yang dilakukan para ahli menyebutkan jika penggunaan media sosial berlebihan bisa berdampak buruk bagi kesehatan psikis atau mental seseorang. Para ahli menyebutkan jika tidak sedikit orang yang akhirnya mengalami gangguan kecemasan dan susah tidur karena berlebihan mengakses media sosial .

Penelitian yang dilakukan para ahli di University College London Great Ormond Street Institute of Child Health menyebutkan jika bahaya ini meningkat berkali-kali lipat pada remaja. Tak hanya mengganggu psikis dan mental, studi lain yang dilakukan ahli di The Mood Disorders Center di Child Mind Institute, New York, menyebutkan jika media sosial juga bisa meningkatkan risiko bullying terhadap anak-anak khususnya remaja.

Beberapa penelitian juga menemukan jika pengguna media sosial yang begitu aktif berkomunikasi dan berinteraksi di media sosial belum tentu bisa aktif dan mampu berkomunikasi di kehidupan nyata. Beberapa pencandu media sosial juga dikaitkan dengan pribadi yang kesepian. Jadi, mari lebih bijak lagi dalam mengakses dan menggunakan media sosial.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ulas Tuntas Fenomena Influencer Marketing di Social Media Week Jakarta 2019
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Cara Menghentikan Beauty Bullying di Media Sosial