Sukses

Lifestyle

Ada 3 Jenis Persahabatan, Jenis Seperti Ini yang Akan Bertahan Lama

Fimela.com, Jakarta Setiap orang butuh teman dalam hidupnya, tapi hanya beberapa saja yang bisa bertahan berteman lama hingga menjadi sahabat. Bahkan pertemanan sudah ada sejak zaman dahulu ketika Aristotle, filsuf Yunani mengatakan bahwa ada tiga jenis persahabatan yang ada di dunia ini.

Dalam buku The Nicomachean Ethics, sekitar tahun 350 sebelum masehi ia menyebutkan tiga persahabatan tersebut adalah persahabatan utilitas, persahabatan berdasarkan kesenangan dan persahabatan berdasarkan kebaikan.

Jenis pertama, persahabatan utilitas adalah jenis pertemanan di mana kamu bertemu dengan teman-teman yang memberi manfaat dan bertemu sekedarnya saja, misalnya teman sekelas masa kuliah, teman yang kamu temui dalam kelas yoga dan lainnya.

Tipe Pertemanan yang Kuat

Jenis kedua, persahabatan berdasarkan kesenangan adalah jenis pertemanan yang membuatmu memiliki hati yang riang, di mana kamu suka berbagi kesenangan bersama, nonton film, nongkrong di kafe untuk bergosip ini itu dan lainnya.

Dan yang terakhir jenis ketiga, persahabatan berdasarkan kebaikan adalah jenis pertemanan yang seharusnya kamu miliki dalam hidup dan menjamin keutuhan persahabatan jangka panjang, karena membuatmu menerima baik buruknya seseorang, yang mampu menerima apa adanya. Jenis pertemanan yang membuatmu bisa membicarakan banyak hal, dari yang paling sepele hingga serius.

Seperti dilansir dari Psychology Today, dalam persahabatan berdasarkan kebaikan, kamu menghargai temanmu, mengetahui kelebihan dan kelemahannya, dan mampu membangun kepercayaan yang kuat di atas pertemanan tersebut. Inilah pertemanan yang akan bertahan lama.

Tidak semua orang bisa mendapatkan persahabatan jenis ini, dan jika kamu memilikinya, bersyukurlah Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Desain Nail Art Paling Trendy di New York Fashion Week
Artikel Selanjutnya
Pemberi Harapan Palsu, 4 Zodiak Ini Suka Menghilang Saat Sedang Sayang-Sayangnya