Sukses

Lifestyle

4 Tips Agar Es Krim Tidak Keras Selama Disimpan di Freezer

Fimela.com, Jakarta Ketika membeli sekotak besar es krim untuk disimpan di rumah, ada kalanya es krim jadi sangat keras dan tak enak dimakan. Untuk mencegah hal ini terjadi, ternyata ada triknya lho. Ini yang bisa kamu lakukan.

1. Lapisi wadah lain

Sebelum dimasukkan ke freezer, ambil wadah yang cukup besar beserta tutupnya untuk melapisi wadah es krim. Cara ini cukup efektif menjaga tekstur es krim di dalamnya tetap lembut.

2. Keluarkan beberapa saat sebelum dimakan

Jika terlalu keras hingga susah disendok, biarkan dulu 2-3 menit di suhu ruangan, setelah itu es krim bisa dimakan.

Tips Menyimpan Es Krim

3. Kurangi suhu freezer

Terkadang suhu freezer terlalu dingin sehingga membekukan es krim. Tentu saja kamu bisa membiarkannya dulu di suhu ruangan, namun terkadang bagian pinggirannya akan leleh dan tak enak dimakan. Jadi kurangi dulu suhu freezer, baru memasukkan es krim ke dalamnya.

4. Simpan kurang dari 2 bulan

Jika ingin menyimpannya dalam wajtu lama, apstikan tidak lebih dari dua bulan. Konsumsi es krim dalam jangka waktu ini karena bukan hanya teksturnya akan keras, rasanya juga bisa berubah jika disimpan terlalu lama, terutama jika bercampur dengan makanan lain.

Itu dia sekian tips yang bisa diterapkan jika ingin menyimpan es krim agar teksturnya tidak keras dan tetap enak dimakan.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Kebiasaan Kencan Pertama yang Mengganggu
Artikel Selanjutnya
Ini Kandungan Mematikan dalam Pil Diet