Sukses

Lifestyle

Cara Menggoreng Tempe yang Gurih Tanpa Menyerap Minyak

Fimela.com, Jakarta Tempe menjadi salah satu bahan makanan favorit masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak dan khas, tempe juga kaya nutrisi. Tempe juga termasuk bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Bicara mengenai tempe nih ya, salah satu masakan paling lezat dan disukai oleh hampir semua orang adalah tempe goreng. Baik digoreng dengan tepung bumbu atau tanpa tepung, tempe goreng selalu menggugah selera siapa saja.

Saat menggoreng tempe, salah satu masalah yang kerap dialami semua orang adalah tempe yang terlalu menyerap minyak. Tempe goreng yang dihasilkan juga terasa hambar karena bumbu yang digunakan belum meresap dengan baik. Lantas, kira-kira seperti apa cara menggoreng tempe yang gurih tanpa menyerap minyak?

Cara Menggoreng Tempe

  1. Ketika hendak memasak tempe, pastikan tempe masih baru. Selain rasanya lebih enak, tempe yang masih baru juga kaya nutrisi. Tempe yang masih baru tandanya masih segar, serabut tempe terlihat putih bersih dan aromanya khas.
  2. Siapkan bumbu kemudian beri sedikit air. Koreksi rasa bumbu apa sudah pas atau belum.
  3. Iris tempe saat bumbu sudah jadi. Iris juga bagian tengah tempe. Aduk tempe bersama bumbu, diamkan kira-kira selama 10 sampai 15 menit agar bumbu meresap dengan baik.
  4. Panaskan minyak, goreng tempe yang telah dibumbui dengan api sedang. Balik tempe jika bagian bawah tempe sudah matang. Hindari membalik tempe saat bagian bawah tempe belum matang karena ini akan membuatnya semakin menyerap minyak.
  5. Segera angkat tempe yang telah matang, tiriskan hingga sisa minyaknya benar-benar berkurang.
  6. Sajikan tempe goreng yang gurih selagi masih hangat.

Cara menggoreng tempe yang begitu mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga keluarga di rumah suka tempe buatan Sahabat Fimela. Oh iya, yang harus diingat lagi jika ingin mendapatkan tempe gurih tanpa menyerap minyak adalah gunakan minyak yang masih baru. Gunakan juga wajan yang bersih atau baru dicuci.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Santan hingga Daun Pandan, Ini Bahan Pelengkap Jajanan Tradisional
Artikel Selanjutnya
Resep Apel Goreng Balut Tepung yang Enak