Sukses

Lifestyle

Alasan Kenapa Kamu Harus Konsumsi Apel dan Teh Hijau Setiap Hari

Fimela.com, Jakarta Buah apel sejak dulu menjadi 'senjata' pengganjal perut untuk orang-orang yang menjalani diet. Jika lapar di malam hari, dari pada makan nasi atau ngemil, satu buah apel dapat menahan rasa lapar hingga besok pagi. 

Namun, ternyata ada alasan lain kenapa Sahabat Fimela diwajibkan mengonsumsi buah ini setiap hari. Dilansir dari Health Line, satu buah apel per hari dapat membantumu jauh dari kanker dan penyakit jantung. 

Bukan cuma apel saja, ini juga berlaku pada teh hijau. Menurut sebuah laporan yang diterbitkan jurnal Nature Communications Trusted Source, keduanya sama-sama mengandung flavonoid, yang terkenal dapat mencegah dua penyakit berbahaya tadi. 

Idealnya, menurut hasil studi tersebut, Sahabat Fimela harus mengonsumsi 500 mg flavonoids setiap hari untuk melindungi tubuh dari penyakit-penyakit berbahaya. 

Pentingnya Flavonoids

Flavonoids bukan hanya dapat melindungi tubuh dari ancaman kanker dan penyakit jantung, tetapi juga meningkatkan kekebalan tubuh terhadap ancaman inflamasi. Selain itu, bukan hanya buah apel dan juga teh hijau, ada banyak makanan lainnya yang juga mengandung senyawa ini. 

Bahkan, Health Line menulis, ada 6 ribu senyawa dalam makanan berbasis tumbuhan yang teridentifikasi sebagai makanan mengandung flavonoids. Jadi, jangan lupa untuk mengonsumsi apel dan teh hijau setiap hari agar terbebas dari penyakit mematikan. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Obat Biosimilar Trastuzumab Pertama di Indonesia untuk Kanker Payudara
Artikel Selanjutnya
Sebelum Capai Usia 30 Tahun, Lakukan Hal Ini untuk Menyehatkan Jantung