Sukses

Lifestyle

Pekerjaan yang Ditempuh Perjalanan Berjam-jam Ternyata Picu Risiko Cerai

Fimela.com, Jakarta Orang mungkin tak pernah mengira bahwa waktu yang dihabiskan di jalan untuk menuju tempat kerja atau ke kantor ternyata bisa memberi pengaruh tak terduga terhadap pernikahan, terutama risiko perceraian.

Sebuah penelitian asal Swedia tahun 2013 yang dimuat dalam jurnal Urban Studies menemukan bahwa pasangan menikah cenderung berpisah jika menjalani pekerjaan yang membutuhkan waktu perjalanan bolak-balik (commute) jarak jauh. Dengan kata lain, semakin lama waktu perjalanan yang kamu habiskan menuju dan pulang kerja bisa memperbesar risiko perceraian.

Perjalanan ke Kantor Picu Perceraian

Ada beberapa alasan jarak jauh perjalanan ke kantor menjadi pemicu perpisahan, yaitu mengurangi komunikasi dengan pasangan dan kemungkinan emosional yang lelah setelah pulang kerja.

Karena terlalu lelah menempuh perjalanan selama bekerja, orang akan lebih memilih langsung tidur, akibatnya tidak banyak waktu tersisa untuk berkomunikasi dengan pasangan. Ngobrol pada saat tubuh lelah secara fisik dan emosional setelah bekerja juga tak baik untuk pernikahan.

Karena itulah peneliti menyarankan, sebaiknya pasangan menikah mengambil pekerjaan yang tidak jauh dari rumah, atau jaraknya bisa ditempuk dalam waktu yang relatif singkat.

Hem, kira-kira pekerjaanmu mampu menyelamatkan pernikahanmu, Sahabat Fimela? Cek sendiri.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selalu
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Kebahagiaan Istri Tentukan Keutuhan Pernikahan