Sukses

Lifestyle

Pasangan yang Punya Kemampuan Ini, Pernikahannya Bisa Langgeng

Fimela.com, Jakarta Di berbagai cerita dongeng, akhir sebuah kisah sering ditandai dengan kedua tokoh utama yang akhirnya menikah dan bahagia selamanya. Tapi pada kenyataannya, pernikahan bisa dipenuhi lika-liku masalah. Pernikahan bahkan bisa berakhir pada perpisahan bila pasangan tak bisa menjaga komitmen untuk mempertahankannya.

Rahasia langgengnya sebuah pernikahan bisa berbeda pada masing-masing pasangan. Tapi ada satu hal menarik terkait menciptakan pernikahan yang langgeng. Mengutip 4 Secrets to a Happy Marriage or Long-Term Relationship via inc.com, Florence Kaslow, seorang profesor klinis di Duke mengungkapkan bahwa kemampuan menyelesaikan masalah bersama bisa menjadi kunci langgengnya sebuah pernikahan. Jika pasangan suami istri memiliki kemampuan dan kerja sama yang baik dalam menyelesaikan masalah, maka besar kemungkinan hubungan pernikahannya bisa bertahan lama.

 

Pasangan Perlu Memiliki Kemampuan Menyelesaikan Masalah Bersama

Menurut Psychology Today, kemampuan menyelesaikan masalah bersama muncul pada hampir setiap penelitian longitudinal mengenai pernikahan. Penelitian longitudinal adalah penelitian dengan metode penelitian yang didasarkan pada masa tertentu yang relatif lama untuk mengetahui karakter tertentu.

Bila ingin mengusahkan dan menciptakan pernikahan yang senantiasa harmonis dan langgeng, penting untuk memiliki kemampuan menyelesaikan masalah yang baik dengan pasangan. Dengan berbekal pengalaman ini, berbagai masalah dan konflik yang dihadapi bisa diatasi bersama.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Agar Pernikahan Langgeng dan Bahagia Selalu
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Harus Dilakukan dengan Barang-Barang Pemberian Mantan