Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Sayur Buncis Agar Segar Tahan Lama

ringkasan

  • Pilih buncis dengan warna yang hijau segar
  • Cuci buncis hingga bersih kemudian tiriskan sebelum disimpan
  • Tempatkan buncis di wadah jaring-jaring saat menyimpan di lemari es

Fimela.com, Jakarta Sayur buncis merupakan sayuran yang kaya nutrisi. Sayur buncis juga menjadi salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Dibandingkan sayuran hijau lainnya, sayur buncis termasuk sayur yang bisa disimpan dalam waktu cukup lama. Baik disimpan di luar lemari es atau di dalam lemari es, sayur buncis bisa bertahan setidaknya hingga 3 hari.

Untuk menyimpan sayur buncis dalam waktu cukup lama dan agar selalu segar, perhatikan beberapa hal Sahabat Fimela. Berikut adalah cara dan hal yang perlu diperhatikan sebelum menyimpan sayur buncis.

Cara Menyimpan Sayur Buncis

  1. Saat membeli sayur buncis, beli yang masih baru dan segar atau baru dipetik. Tanda sayur buncis yang baru adalah tampak segar, warnanya hijau terang dan teksturnya renyah.
  2. Sebelum disimpan, pisahkan sayur buncis yang kualitasnya bagus dan tidak. Simpan buncis dengan kualitas bagus karena kalau tidak, sayur buncis yang disimpan lebih mudah busuk.
  3. Cuci sayur buncis sebelum disimpan. Setelah dicuci, tiriskan hingga benar-benar dan sisa airnya berkurang.
  4. Tempatkan sayur buncis di wadah kertas atau plastik kemudian simpan di lemari es. Cara penyimpanan ini akan membuat buncis bertahan hingga 4 hari bahkan lebih.
  5. Jika menyimpan buncis di luar lemari es, tempatkan buncis di wadah jaring-jaring. Ini agar buncis tidak mudah busuk. Simpan buncis di tempat yang sejuk dan kering. Menyimpan buncis di tempat lembab akan membuatnya rentan busuk. Menyimpan buncis di tempat yang panas atau terkena paparan sinar matahari langsung akan membuat buncis cepat layu.

Cara menyimpan sayur buncis yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga tips dapur ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Blueberry Menyimpan Manfaat Bagi Kesehatan Kulit dan Rambut
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Pucuk Labu Cumi, Kare Tahu dan Nasi Goreng