Sukses

Lifestyle

Tips Diet Rendah Kalori Tanpa Kuras Uang Saku

Fimela.com, Jakarta Diet rendah kalori merupakan salah satu diet yang paling diminati. Selain dapat menurunkan berat badan dengan cepat, diet ini juga menjadi lfiestyle yang cukup trendy di kalangan milenial. 

Jika makanan cepat saji sempat menjadi tren yang didorong pula oleh budaya nongkrong di restoran, kini milenial justru lebih tertarik pada hidup sehat. 

Diet rendah kalori bukan berarti kamu menjadi lebih hemat dalam mengeluarkan biaya makan sehari-hari. Pasalnya, rendah kalori bukan berarti porsi menjadi sedikit.

Diet Mahal

Sayuran, buah-buahan organik, susu tanpa lemak dan non dairy, ternyta tidak murah. Belum lagi kini kamu harus memilih ayam bagian dada tanpa lemak. Daging tanpa lemak. Ikan segar tinggi omega 3 seperti salmon. 

Semua makanan sehat ini ternyata biayanya jauh lebih mahal dibandingkan makanan yang biasanya kamu konsumsi. Misalnya soto ayam yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di restoran terdekat atau bahkan pinggir jalan. Tentu saja, pengeluaran bakal membengkak kalau kamu tidak mengakalinya dengan baik. 

Trik Diet Hemat

Untuk menekan pengeluaran, kamu harus pintar-pintar memilih dan membeli bahan makanan. Pilihlah sayuran segar untuk kamu masak setiap hari di rumah. Masakan itu bukan cuma untuk sarapan tetapi juga bekal yang akan kamu bawa ke kantor. 

Memesan makanan sehat dari catering memag praktis, namun memasaknya sendiri di rumah jauh lebih murah. Selain itu, karena kamu yang masak, kalorinya bisa kamu tentukan sendiri. 

Selain sayuran, kamu juga bisa membeli buah lokal yang memang sedang musim saat itu. Tak perlu ngoyo harus buah berries. Pisang dan apel atau jeruk nipis pun bisa kamu jadikan alternatif, selama tak menggunakan gula tambahan. 

Protein juga tidak selamanya kamu dapatkan dari ayam, daging merah, dan ikan. Tempe juga merupakan sumber protein yang tinggi. Dilansir dari Live Strong, kamu bisa cari daftar sayuran dan makanan berprotein yang mudah ditemukan di sekitar dengan harga yang lebih terjangkau.  

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Hari Anak Sedunia, Ini Bedanya dengan Hari Anak Internasional
Artikel Selanjutnya
Cinta Seorang Ibu Menenangkan, Cinta Seorang Ayah Menguatkan