Sukses

Lifestyle

Inspirasi Makeup untuk Tampil Cantik dengan Clean Beauty

Fimela.com, Jakarta Perempuan Indonesia memiliki kecantikan yang unik dan berbeda. Untuk itu dibutuhkan gaya makeup yang mendukung kecantikannya. Dukungan ini salah satunya diberikan oleh brand kecantikan dari Martha Tilaar Group, Sariayu. Sariayu senantiasa konsisten mendukung berbagai kegiatan fashion, kecantikan, seni dan budaya, baik di tanah air maupun di mancanegara.

Sariayu kembali dipercaya untuk merias dan mempercantik 30 finalis di perhelatan bergengsi Miss Earth Indonesia 2019 sebagai official makeup and hairdo. Sariayu juga berkesempatan memberikan pembekalan seputar grooming dan penampilan, serta menunjang penampilan keseluruh finalis melalui makeup dan rambut.

Sariayu telah berpartisipasi dan menjadi bagian dari perhelatan Miss Earth Indonesia sejak tahun 2017. Tahun ini, kolaborasi antara Sariayu dan Miss Earth Indonesia juga diwujudkan dalam beberapa agenda kegiatan. Salah satunya finalis mengikuti sesi beauty class yang dipandu oleh tim makeup artist berpengalaman, serta mendapatkan informasi dan pelatihan seputar perawatan wajah, serta tips-tips khusus agar senantiasa tampil prima.

Tak hanya itu saja, pada kunjungan tersebut seluruh finalis juga berkesempatan melihat langsung proses pembuatan produk Sariayu Martha Tilaar. Sehingga mereka dapat mengenal produk makeup dan kecantikan dalam negeri, yang senantiasa mengambil inspirasi kekayaan alam dan budaya Indonesia, mengutamakan riset dan pengembangan, kualitas, bersaing dengan brand global, serta mengusung konsep clean beauty.

Clean beauty telah menjadi tren di Amerika Serikat dan Eropa seiring dengan menguatnya gaya hidup kembali ke alam dan kepedulian konsumen terhadap masalah sosial dan lingkungan. Bahan baku yang dianggap berbahaya pun ditolak banyak negara. Sebut saja paraben, alkohol dari produksi anggur, methylisothiazolinone (MIT), Methylchloroisothiazolinone (MCIT), mineral oil butilat hidroksi toluen (BHT), dan beberapa glikol.

 

Clean Beauty, tren kecantikan yang sedang digandrungi

Lewat laboratorium safety dan efficacy yang dimiliki oleh Martha Tilaar Group, reaksi terhadap kulit sebelum membuat formula dari bahan material sampai formula semi produksi diukur secara saksama. Kemudian dari efficacy, melalui alat-alat khusus, manfaat, dampak, dan lapisan kulit yang efektif bagi kerja produk diuji secara klinis.

Tak hanya itu saja, proses produksi yang ramah lingkungan (green process) juga turuti diperhatikan. Misalnya, semua limbah produksi harus ditangani sesuai dengan peraturan sebelum dibuang ke lingkungan.

 

Hal yang diperhatikan dalam clean beauty

Selain itu, pemilihan jenis kemasan produk merupakan hal lain yang perlu dipertimbangkan dampaknya bagi lingkungan. Jadi, dapat dikatakan bahwa gerakan clean beauty merupakan aktivitas yang menyeluruh.

Aktivitas tersebut mulai dari pemilihan bahan baku dan kemasan, proses riset dan pengembangan produk di laboratorium, proses produksi di pabrik, sampai pada produk akhir yang siap dipasarkan.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Mengikat Rambut Bisa Membuatmu Sakit Kepala
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Menilik Kepribadian Pemimpin Atau Sekadar Pengikut dalam Dirimu