Sukses

Lifestyle

3 Tips Memasak Daging Ayam Kukus Lezat untuk Diet

ringkasan

  • Daging Ayam yang Sudah Bersih Ditiriskan Terlebih Dahulu
  • Daging Ayam Diungkep di Dalam Kulkas
  • Setelah Dikukus, Daging Ayam Jangan Langsung Dikeluarkan

Fimela.com, Jakarta Daging ayam kukus merupakan salah satu hidangan yang cukup mudah dibuat. Bahkan sering dijadikan sebagai salah satu menu andalan untuk diet. Karena tak menggunakan banyak bumbu serta diolah dengan cara dikukus, daging ayam bisa lebih sehat untuk disantap.

Untuk membuat daging ayam kukus lezat untuk diet, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Setidaknya ada tiga hal penting yang perlu kita lakukan untuk membuat daging ayam kukus yang lezat.

1. Daging Ayam yang Sudah Bersih Ditiriskan Terlebih Dahulu

Daging ayam yang sudah dicuci bersih dan tidak bau amis bisa ditiriskan terlebih dahulu. Bila menggunakan daging ayam beku, diamkan dulu di suhu ruangan selama beberapa saat sebelum dibumbui. Sebisa mungkin pilih daging ayam kampung yang masih segar.

 

2. Daging Ayam Diungkep di Dalam Kulkas

Bumbu yang bisa kita gunakan bisa cukup garam, lada bubuk, dan minyak goreng. Lumuri daging ayam dengan campuran ketiga bahan tersebut. Lalu tambahkan irisan daun bawang dan jahe. Simpan dalam wadah tertutup. Ungkep dan diamkan di kulkas selama sekitar enam jam. Dengan begini, bumbu akan meresap sempurna dan daging ayam bisa terasa lebih gurih saat dikukus.

3. Setelah Dikukus, Daging Ayam Jangan Langsung Dikeluarkan

Lamanya pengukusan bisa tergantung dari besar kecilnya potongan daging ayam. Bila daging ayam dipotong kecil-kecil, mungkin hanya butuh waktu 15 menit untuk mengukusnya sampai matang. Begitu selesai dikukus, matikan api, tapi jangan dibuka dulu tutup kukusannya. Diamkan selama sekitar 15 menit baru dibuka.

Ini adalah tips paling mudah untuk membuat daging ayam kukus yang lezat. Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading