Sukses

Lifestyle

2 Alasan Kamu Harus Memberitahu Teman Kerja Bahwa Mereka Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Tempat kerja biasanya menjadi tempat yang lebih banyak menyita waktumu daripada rumah, sehingga kedekatanmu dengan teman kerja menjadi satu hal yang harus diperhatikan. Beberapa teman kerja mungkin bisa sangat membantu pekerjaanmu, namun tidak sedikit mereka yang justru mengganggu.

Sebuah artikel di Harvard Business Review yang ditulis oleh Carolyn Webb, ada dua alasan utama untuk memberitahu teman kerja bahwa mereka mengganggumu, seperti dilansir dari sheknows.com, Minggu (1/9/2019). Penasaran bagaimana?

1. Membiarkan rasa frustasi dapat mengurangi aktivitas otak

Penelitian mengatakan bahwa ketika kamu terganggu oleh suatu hal, katakanlah. Jika kamu tidak bisa atau tidak mau mengatakannya, padahal sebenarnya kamu merasa terganggu, dan hal ini terus menerus terjadi, otak bisa mengalami kerusakan.

Frustasi terus menerus dapat menyebabkan otak menjadi lebih defensif. Berpura-pura tidak ada yang terjadi, sedangkan kamu benar-benar merasa tertekan oleh sikap teman kerja sebenarnya membuatmu merasa sakit.

 

2. Suasana hati yang buruk bisa menular

Baru-baru ini, para psikolog menemukan bahwa suasana hati yang buruk atau negatif dapat ditularkan dari orang ke orang, bahkan jika mereka tidak berbicara satu sama lain. Teman kerjamu mungkin secara tidak sadar menularkan energi yang buruk, sehingga produktivitas dan kebahagiaan tim juga menjadi buruk, atau bahkan lebih buruk.

Inilah pentingnya memberitahu teman kerja jika memang ada yang mereka lakukan mengganggumu. Ingatlah untuk tetap bersikap penuh hormat dan kolaboratif, sisihkan waktu untuk saling bertukar pikiran tentang bagaimana memperbaiki masalah yang ada, jangan hanya mengeluh dan pergi begitu saja.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading