Sukses

Lifestyle

Bakar Lemak Perut dengan Satu Aktivitas Simpel Ini

Fimela.com, Jakarta Punya perut buncit memang sangat mengganggu. Tak hanya mengganggu penampilan tapi juga bisa mengganggu kesehatan. Sebab perut buncit atau penumpukan lemak di perut bisa berkaitan dengan meningkatnya risiko mengalami penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Salah satu cara paling efektif mengatasi perut buncit adalah dengan rutin melakukan olahraga aerobik. Olahraga aerobik yang dimaksud juga meliputi aktivitas jalan kaki. Dilansir dari healthline.com, perempuan obesitas yang jalan kaki 50-70 menit tiga kali seminggu selama 12 minggu, 1,5% lemak tubuhnya bisa berkurang. Bahkan lingkar pinggang bisa berkurang 2,8 cm. Wah, jadi dengan jalan kaki rutin dan optimal ternyata memang bisa membakar lemak di perut, ya.

 

Jalan Kaki 1-4 Kali Seminggu Punya Manfaat Besar

Penelitian lain menemukan bahwa orang yang sedang melakukan diet dengan pengaturan kalori dan melakukan jalan kaki sebanyak satu hingga empat kali seminggu selama 12 minggu, lingkar pinggangnya bisa mengecil 3,7 cm. Lemak tubuh pun bisa berkurang 1,3% lebih banyak dibandingkan orang yang hanya melakukan diet pola makan.

Penelitian lain bahkan menyebutkan bahwa jalan kaki cepat selama 30-60 menit per hari bsia memberi hasil pengurangan lingkar pinggang dan pembakaran lemak yang sama optimalnya. Selain bisa memperbaiki suasana hati menjadi lebih bahagia, jalan kaki ternyata cukup efektif juga untuk membakar lemak perut.

Bagi yang selama ini sering bingung cara mengatasi lemak perut dan mengurangi lingkar pinggang, bisa mulai dicoba menjadwalkan kegiatan jalan kaki rutin minimal 30 menit per hari. Imbangi juga dengan pengaturan pola makan yang sehat untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga
Artikel Selanjutnya
Tips Menambah Berat Badan yang Sehat