Sukses

Lifestyle

5 Tips Menurut Ahli Agar Meditasi Dilakukan dengan Tepat

Fimela.com, Jakarta Meditasi menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang saat ini, terutama dengan meningkatnya tekanan sosial yang ada di masyarakat. Masih sulit melakukan meditasi secara rutin?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (3/9/2019), berikut ini adalah beberapa tips dari pakar untuk membiasakan diri melakukan latihan meditasi. Penasaran apa saja?

1. Tidak ada meditasi yang buruk

Seorang pemula tidak bisa mengharapkan dirinya melakukan meditasi seperti seorang ahli hanya dalam waktu satu hari. Mulailah meditasi hanya dalam beberapa menit dalam sehari, tambahkan beberapa menit setiap harinya.

2. Konsisten adalah kuncinya

Seorang pemula harus berkomitmen untuk menemukan waktu setiap hari untuk melakukan meditasi. Untuk mendapatkan manfaatnya terus menerus, penting untuk melakukan meditasi setiap hari.

3. Pikiranmu akan berkeliaran selama meditasi

Kesalahpahaman paling umum tentang meditasi adalah pikiran akan benar-benar mati. Faktanya, terkadang otak hanya diam, namun pikiran akan merajalela, dan ini normal.

Inilah fungsinya pikiran, dirancang untuk berpikir. Melalui meditasi, kamu akan belajar seni bergerak dengan pikiran.

 

4. Menilai kualitas dari kuantitas

Sebenarnya kamu hanya butuh lima menit untuk memperlambat dan berusaha fokus. Ini bukan tentang waktu atau berapa lama kamu melakukan meditasi, namun niat dan usaha.

5. Jangan berharap

Semakin banyak kamu mengharapkan hasil dari meditasi, semakin sedikit hasil yang akan kamu capai. Cukup nikmati saja perjalanannya.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rayakan Liburan Akhir Tahun dengan Produk Kecantikan Koleksi Terbatas
Artikel Selanjutnya
Lewat Produk Kecantikan Dukung Perempuan Muda NTT untuk Mewujudkan Mimpinya