Sukses

Lifestyle

Ternyata Boleh Sarapan Dulu Sebelum Olahraga Pagi, Tapi Ini Syaratnya

Fimela.com, Jakarta Jika ingin olahraga pagi hari, tentu banyak ahli menyarankan agar melakukannya sebelum sarapan. Bukan hanya akan membuat perut mudah kram karena olaharaga dalam keadaan perut kenyang, tapi pembakaran lemak juga kurang maksimal.

Seperti ditunjukkan sebuah penelitian di Inggris yang menemukan bahwa olahraga sebelum sarapan membakar lemak 33 persen lebih banyak dibanding olahraga setelah sarapan.

Namun benarkah tidak boleh sama sekali mengisi perut dengan makanan sama sekali sebelum olahraga pagi? Ternyata, boleh kok. Jika bangun tidur perut sudah terasa sangat lapar sebelum olahraga, sarapan 'kecil' sebelum olahraga diperbolehkan, namun dengan satu syarat, yaitu tidakĀ membuatmu kenyang.

Sarapan Sebelum Olahraga Pagi

Seperti dijelaskan ahli nutrisi Torey Armul, RD, dalam Women's Health, "Kemungkinan besar persediaan glukosa tubuh habis setelah tidur malam sehingga hanya ada sedikit glukosa yang tersisa untuk olahraga pagi. Jadi tubuh akan lebih cepat lelah jika dipaksa olahraga."

Akan lebih baik jika mengisi perut dengan camilan ringan seperti satu buah pisang atau apel, atau selembar roti gandum dengan keju jika berencana olahraga lebih dari 30 menit. Meski banyak orang mungkin ingin membakar lemak lebih banyak dengan cara tidak sarapan tapi pembakaran lemak lebih lama sehingga akan membuatmu cepat kelelahan.

Jadi, daripada olahraga pagimu jadi tidak maksimal dan tidak memberikan efek yang diinginkan pada tubuh, akan lebih baik jika sarapan dulu sedikit sebelum olahraga. Pastikan porsinya sedikit dan cukup membuat perut terisi saja ya Sahabat Fimela.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Makan Cake Cokelat Sebagai Sarapan Itu Sehat, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Memupuk Self Love dengan Rajin Olahraga dan Hidup Sehat