Sukses

Lifestyle

Ada 3 Tipe Bos yang Buruk, Bosmu yang Mana?

Fimela.com, Jakarta Orang-orang dengan kepribadian yang buruk bisa ditemui di mana saja, termasuk bos di kantor. Namun, tidak semua bos dengan sikap yang sulit, mereka memiliki kepribadian yang buruk.

Kamu harus bisa melihat seberapa sering bos memperlihatkan perilaku buruknya dan seberapa kuat perilaku tersebut di tempat kerja. Dilansir dari purewow.com, Kamis (4/9/2019), berikut ini adalah beberapa tipe bos yang buruk di kantor dan cara untuk mengatasinya.

1. Manajer mikro

Tipe bos ini akan selalu berkeliaran di sekitarmu, memberitahu apa yang harus dilakukan, bagaimana cara melakukannya, dan kapan harus dilakukan. Mereka akan mengawasi dan mengendalikan setiap detail kecil, serta hampir mustahil bagimu untuk berpikir secara mandiri.

Tipe bos ini memiliki dua kebutuhan mendasar, yaitu mempengaruhi kebutuhanmu akan otonomi dan kebutuhannya sendiri akan kendali. Untuk mengatasi tipe bos ini, berikan apa yang paling mereka butuhkan, seperti informasi dan kontrol.

2. Si narsis

Tipe bos ini akan sering menampilkan dirinya sebagai orang yang menarik, berprestasi, karismatik, dan percaya diri. Biasanya tipe bos ini lebih peduli pada kesuksesan pribadi daripada organisasi atau orang lain.

 

3. Si pengganggu

Tipe bos ini seringkali mengadu domba satu orang dengan orang lainnya, mereka memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat kehidupan orang lain terasa seperti mimpi buruk. Untuk bisa bertahan dari tipe bos seperti ini, buatlah jarak emosional antara dirimu dan dirinya.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading