Sukses

Lifestyle

Sarapan dengan Menu Kaya Protein, Ini 3 Manfaat Istimewanya

ringkasan

  • Menghindari Lonjakan Gula Darah (Sugar Crash)
  • Mengoptimalkan Pembakaran Lemak
  • Kenyang Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Kita sudah sering mendengar bahwa sarapan itu penting. Untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyiapkan bekal energi untuk beraktivitas seharian, kita butuh sarapan. Tapi menu sarapan juga perlu diperhatikan untuk mendapat manfaat terbaik demi kesehatan tubuh.

Salah satu saran terbaik dalam memilih menu sarapan adalah pilih yang kaya protein. Stacy Bates, seorang ahli gizi teregistrasi seperti yang dikutip dari heb.com menyebutkan ada tiga alasan pentingnya sarapan di pagi hari dengan menu kaya protein. Selengkapnya, langsung simak di sini, ya.

1. Menghindari Lonjakan Gula Darah (Sugar Crash)

Mengonsumai makanan tinggi gula dan karbohidrat untuk sarapan bisa meningkatkan gula darah. Lonjakan gula darah pun dapat terjadi. Sedangkan bila mengonsumsi makanan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat, gula darah bisa terjaga stabil. Sehingga tidak merasa pusing, lelah, atau cepat lapar sebelum jam makan siang.

2. Mengoptimalkan Pembakaran Lemak

Proses pencernaan protein dapat meningkatkan metabolisme otot tubuh. Metabolisme otot tubuh yang meningkat dapat membantu memaksimalkan poses pembakaran kalori dan memecah lemak dengan lebih cepat. Hal ini yang juga jadi alasan banyak orang yang saat sedang diet memilih menu kaya protein untuk sarapan.

3. Kenyang Lebih Lama

Protein dalam membantu menghambat sejumlah hormon lapar seperti ghrelin untuk mencapai otak. Sehingga membuat kita bisa kenyang lebih lama. Hasrat ngemil akan berkurang dan tubuh bisa berenergi dalam waktu yang cukup lama.

Konsumsi protein tetap perlu diseimbangkan dengan pemenuhan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Telur, ikan, dan daging ayam bisa dikonsumsi untuk sarapan karena mengandung protein yang baik untuk tubuh. Semoga info ini bisa jadi referensi yang bermanfaat untukmu dalam membangun pola makan yang sehat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Tumis Kecap Dada Ayam Jagung Manis
Artikel Selanjutnya
5 Tips Mengatur Bujet Belanja tanpa Merasa Bersalah