Sukses

Lifestyle

6 Kuliner Khas Madura Enak yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kebudayaan dan kuliner yang begitu beragam. Tak hanya beragam, budaya dna kuliner Indonesia dari Sabang sampai Merauke juga sangat mengesankan.

Bicara mengenai budaya dan kuliner Indonesia, kali ini Fimela punya beberapa daftar kuliner enak dan menggugah selera asal Madura. Madura adalah pulau yang terdapat di seberang timur pulau Jawa dan masih masuk ke dalam wilayah Jawa Timur.

Ada beragam kuliner khas Madura yang begitu lezat. Ketika berkunjung ke Madura, jangan sampai melewatkan kuliner-kuliner ini Sahabat Fimela.

Kuliner Khas Madura

Kaldu Kokot

Kuliner pertama adalah kaldu kokot. Kaldu kokot terbuat dari kacang hijau yang dimasak bersama kaldu daging, sumsum dan kikil sapi. Kaldu kokot memiliki cita rasa gurih khas. Bumbu rempah untuk membuatnya juga memiliki cita rasa kuat.

Bebek Songkem

Kuliner adalah kuliner bebek yang dipepes. Daging bebek dipepes bersama bumbu rempah khas Madura yang enak. Tekstur daging bebek begitu lembut. Cita rasanya yang enak. Kuliner ini cocok disajikan bersama nasi putih hangat.

Nasi Serpang

Nasi serpang merupakan kuliner khas Madura. Ini merupakan sajian nasi yang mirip dengan nasi campur tapi khas Madura. Sajian nasi serpang terdiri dari nasi dan aneka lauk seperti suwiran daging sapu, suwiran ayam, suwiran telur, tumis buncis, sambal goreng bihunm sambal goreng tahu, sambal goreng krecek dan kentang hingga sambal.

Nasi Jagung

Di Madura juga ada nasi jagung yang enak sebagai kuliner khasnya. Nasi jagung disajikan bersama sayur urap-urap, pepes ikan atau ayam, ikan teri goreng, rempeyek, sayur lodeh dan sambal.

Campor

Ini merupakan kuliner yang terbuat dari kuah kaldu gurih dicampur dengan bumbu kacang. Dalam sepiring campor dirimu akan menemukan potongan singkong rebus, bihun, tahu goreng, lontong iris dan tulang muda.

Bebek Sinjay

Bebek sinjay adalah kuliner yang sangat populer di Madura. Bebek sinjay khas Bangkalan siap memanjakan lidah siapa saja yang berkunjung ke Madura. Bebek sinjay yang disajikan dengan nasi hangat, sambal dan lalapan serta serundeng akan terasa makin menggugah selera.

Itulah beberapa kuliner khas Madura yang enak dan siap memanjakan lidah siapa saja yang pergi ke sana. Selain kuliner di atas, ada kuliner lain yang juga khas Madura antaranya nasi setan dengan empal goreng, rujak cingur Madura, sate, soto mata sapi, nasi petis, tajin sobih dan es kobbu. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sama-Sama Bersedia Menjadi Pendengar yang Baik Kunci Hubungan Bahagia
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Belajar Self Love dengan Memaafkan Diri Sendiri