Sukses

Lifestyle

Bersabarlah, Ini 4 Tanda Mertua Tidak Menyukaimu Sahabat Fimela

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan pernikahan, ini tidak hanya menyatukan hubungan di antara dua orang di dalamnya saja melainkan juga dua keluarga besarnya. Banyak pasangan yang akhirnya bisa berbaur dengan keluarga satu sama lain dengan baik. Tapi, tidak sedikit pasangan yang harus berjuang mati-matian meraih hati salah satu keluarga pasangan atau keduanya.

Tidak sedikit menantu yang kurang memiliki hubungan baik dengan mertua. Tidak sedikit pula mertua yang tidak ikhlas jika anaknya menikah dengan pribadi yang kini jadi menantunya.

Ada beberapa mertua yang terang-terangan mengatakan tidak suka ke menantu. Ada juga yang hanya memberi kode atau menunjukkan ketidaksukaan pada menantu melalui sikapnya. Melansir dari laman thelist.com, inilah beberapa tanda mertua tidak menyukaimu Sahabat Fimela.

Tanda Mertua Tidak Menyukaimu

Mengabaikanmu

Tanda pertama adalah mertua mengabaikanmu. Mertua yang tidak menyukaimu tidak akan mengajakmu mengobrol dan berbicara. Dirimu seolah tak ada di dekatnya walau dirimu sangat dekatnya. Mertua juga tak pernah mengundangmu saat ada acara-acara penting di rumahnya.

Meninggalkamu

Mertua yang tidak menyukaimu juga tak segan untuk meninggalkanmu. Saat dirimu mencoba mendekatinya atau mengajaknya berdiskusi dan ngrobrol, mereka seolah sibuk dan tidak ada waktu buatmu.

Sering Mengritikmu

Mertua yang sering mengritik apapun yang dirimu lakukan juga bisa menjadi tanda beliau tidak menyukaimu. Baik atau buruk pekerjaan yang dirimu lakukan, di mata mertua tak pernah benar. Mertua yang suka membanding-bandingkan dirimu dengan menantunya yang lain juga menandakan dirinya tak ada respect padamu.

Tidak Tertarik dengan Kehidupanmu

Mertua yang tidak tertarik dengan kehidupanmu bisa jadi bahwa ia tidak menyukaimu. Ketika mertua tidak ada keinginan untuk mengenalmu secara lebih dekat, ini akan menunjukkan bahwa ia belum membuka hati untuk kehadiranmu di hidupnya juga anaknya.

Itulah beberapa tanda jika mertua tidak menyukaimu. Jika menemukan tanda ini, cobalah untuk tetap sabar dan berlapang dada. Percayalah bahwa pelan tapi pasti mertua akan menyukainya dengan sikapmu yang tetap ramah, sabar dan pengertian ke mereka.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jujur dan Percaya, Cara Sederhana Agar Hubungan Selalu Bahagia
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Paling Sehat untuk Anak Usia Bawah 1 Tahun