Sukses

Lifestyle

Makan Jamur Bisa Mencegah Alzheimer dan Parkinson, Menurut Studi

Fimela.com, Jakarta Selama ini mungkin orang tak pernah berpikir bahwa makan jamur akan memberikan banyak manfaat kesehatan, apalagi bisa mencegah Alzheimer hingga kanker. Makan jamur dalam jumlah cukup setiap hari bahkan bisa memberikan efek panjang umur atau mencegaj penuaan dini.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim penleiti Penn State menemukan bahwa jamur mengandung dua komponen antioksidan yang disebut ergothioneine dan glutathione yang ternyata bekerja di dalam tubuh dengan sangat baik melawan radikal bebas di otak dan mengurangi risiko penyakit neurodegeneratif, seperti penyakit Parkinson dan penyakit Alzheimer.

Manfaat Makan Jamur

Bukan hanya itu, peneliti juga menemukan, karena kerja antioksidan ini sangat baik di dalam tubuh dalam melawan radikal bebas ternyata juga bisa mengurangi risiko tubuh terserang penyakit sehingga membuat tubuh panjang umur.

Jadi, sepertinya perlu makan jamur lebih banyak lagi setiap hari mulai sekarang ya Sahabat Fimela jika ingin menjaga kesehatan otak agar bisa mencegah Alzheimer dan Parkinson.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading