Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Masakan untuk Pemula, Mana Favoritmu?

Fimela.com, Jakarta Memasak menjadi salah satu aktivitas yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Bagi mereka yang suka memasak dan terbiasa memasak, pasti akan ahli dalam menghasilan masakan lezat dan menggugah selera. Tapi, bagi mereka yang masih pemula dan tak terbiasa memasak, tidak jarang akan menghasilkan masakan yang keasinan, hambar bahkan gosong.

Jika dirimu merupakan seorang pemula dalam hal masak memasak, cobalah untuk memasak masakan-masakan yang sangat sederhana. Meski sederhana, masakan ini siap memanjakan lidahmu dan disukai semua keluarga.

Berikut ada beberapa inspirasi masakan untuk pemula. Apa saja?

Inspirasi Masakan untuk Pemula

Telur Dadar dan Ceplok

Masakan pertama untuk pemula adalah telur dadar dan ceplok. Memasak telur adalah hal paling sederhana dan enak. Ini juga membutuhkan waktu memasak yang sangat sebentar. Selama ada stok telur, garam dan minyak atau margarin, dirimu bisa menciptakan masakan telur enak.

Tumis Sayur

Ada beragam sayur yang bisa dimasak tumis. Sayur yang paling mudah dimasak tumis adalah tumis kangkung. Cobalah untuk belajar menumis sayur dimulai dengan menumis sayur kangkung atau sawi putih.

Tempe, Tahu dan Ayam Goreng

Inspirasi masakan selanjutnya ada tempe, tahu dan ayam goreng. Jika tak tahu bumbu lengkap untuk menggoreng bahan masakan ini, dirimu bisa memanfaatkan garam, bawang putih, ketumbar dan penyedap untuk menghasilkan tempe, tahu dan ayam goreng enak.

Sayur Bening

Sayur bening juga bisa menjadi inspirasi masakan untuk pemula. Mulailah dengan memasak sayur bening bayam. Bumbunya sangat sederhana yakni rempah kunci, bawang putih, garam dan sedikit gula. Rebus bayam yang sudah disiangi kemudian tambahkan bumbu. Masak hingga mendidih dengan api besar agar sayur cepat layu dan tetap hijau.

Nasi Goreng

Masakan untuk pemula selanjutnya ada nasi goreng. Selama ada bumbu berupa bawang putih, bawang merah, garam, cabai dan penyedap masakan serta kecap manis, dirimu bisa membuat nasi goreng enak. Tambahkan orak-arik telur, sosis goreng, potongan daging ayam dan udang untuk dapatkan nasi goreng yang lebih mantap menggugah selera.

Itulah beberapa inspirasi masakan praktis untuk para pemula. Memasak sebenarnya bukan perkara sulit jika dirimu sungguh-sungguh mempelajarinya. Jadi, paling suka memasak apa nih Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Inspirasi Masakan Praktis Terbuat dari Daging Ayam
Artikel Selanjutnya
5 Inspirasi Masakan Lezat dengan Bahan Dasar Kacang Panjang