Sukses

Lifestyle

Cara Dapatkan Pin Ibu Hamil untuk Dapatkan Tempat Duduk di Commuter Line

ringkasan

  • Ibu hamil kini bisa mendapatkan tempat duduk dengan mudah melalui program Pin Ibu Hamil yang diluncurkan pihak KCI.
  • Pin ini bisa didapatkan dengan cara mendaftarkan diri secara online atau langsung datang ke beberapa stasiun terdaftar dan komunitas.
  • Surat dari RS/bidan menjadi salah satu syarat pendaftaran Pin Ibu Hamil.

Fimela.com, Jakarta Masalah empati dan rebutan Tempat Duduk Prioritas (TDP) sudah lama terjadi. Sudah begitu banyak pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencari cara untuk mengatasi hal ini, khususnya bagi para ibu hamil. Dari teguran hingga pemasangan stiker imbauan untuk memberikan tempat duduk kepada ibu hamil ternyata belum juga cukup. 

Pasalnya, ibu hamil hingga kini masih harus berdiri karena tidak mendapatkan kursi. Bukan hanya TDP, tetapi kursi penumpang umum pun seakan sangat sulit mereka dapatkan. 

Untungnya, pihak KCI kini melansir sebuah program Pin Ibu Hamil dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2019. Porgram ini diharapkan dapat membantu ibu hamil agar mendapatkan tempat duduk. 

Untuk mendapatkan pin tersebut, Sahabat Fimela harus mendaftarkan diri secara online di sini. Penumpang Commuter Line yang sedang mengandung juga dapat mendaftarkan diri melalui beberapa stasiun yang sudah disiapkan serta komunitas. 

Stasiun yang menerima pendaftaran Pin Ibu Hamil yaitu Stasiun Bekasi, Bogor, Juanda, Duri, Sudirman, dan Tanah Abang. Selain itu, juga bisa mendaftarkan diri di Komunitas Jalur Bekasi, Jalur Depok-Bogor, Jalur Nambo, Jalur Serpong, dan Jalur Duri-Tangerang. 

Syarat Mendaftar untuk Dapatkan Pin Ibu Hamil

Tidak asal diberikan, untuk mendaftarkan diri Sahabat Fimela harus menyiapkan beberapa berkas data sebagai berikut: 

1. Nama

2. Tanggal Lahir

3. Alamat

4. No. KTP

5. No. KMT

6. No. tlp/HP

7. Email

8. Melampirkan foto diri

9. Surat RS/Bidan tentang usia kehamilan/prediksi melahirkan

Jika sudah mendaftar, pin tersebut bisa kamu ambil di komunitas atau stasiun yang telah kamu sepakati pada saat mengisi formulir dan proses verifikasi. Pin khusus ini akan memudahkan ibu hamil untuk mendapatkan tempat duduk. Juga memudahkan penumpang dan petugas KRL untuk mengidentifikasi ibu hamil yang usia kehamilannya masih trimester pertama. 

"Pin Khusus Ibu Hamil diharapkan dapat membantu mengidentifikasi seluruh ibu hamil terutama untuk usia kehamilan pada trimester pertama dimana secara fisik belum terlihat sehingga bisa mendapatkan kursi di dalam kereta saat melakukan perjalanan dengan KRL Commuter Line," tulis pihak KCI lewat akun Instagram resminya. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Rebutan Kursi, Kenapa Ibu Hamil Harus Duduk di Commuter Line?
Artikel Selanjutnya
Pin Khusus Ibu Hamil dan Masalah Empati di Kursi Priotitas KRL