Sukses

Lifestyle

Musim Semi Jadi Waktu Terbaik ke New Zealand, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Ketika merencanakan liburan, waktu menjadi hal yang dipertimbangkan. Faktor harga dan keuntungan yang ditawarkan menjadi beberapa alasannya. Periode peralihan antara masa kunjungan rendah menuju masa kunjungan ramai bisa menjadi pilihan. Untuk destinasi liburan New Zealand, musim semi merupakan salah satu musim terindah di antara empat musim yang ada.

Bunga yang mulai bermekaran dan angin sejuk yang berhembus membuat perjalanan semakin menyenangkan. Musim semi di New Zealand juga merupakan musim yang menikmati kombinasi cuaca yang nyaman, harga yang lebih kompetitif, dan akses yang lebih mudah ke berbagai tempat wisata.

Melansir dari Tourism New Zealand, Sabtu (7/9/2019), terdapat 3 alasan mengapa musim semi adalah saat terbaik untuk mengunjungi New Zealand.

1. Tempat-tempat yang tidak terlalu ramai

Saat berkunjung ke suatu lokasi wisata, akan sulit untuk menikmati suasana atau mengambil foto yang apik apabila tempat tersebut terlalu ramai. Salah satu solusi untuk menghindari ramainya pengunjung adalah dengan datang ke New Zealand di musim semi. Musim semi biasanya berlangsung dari bulan September sampai pertengahan November, dan pada musim ini kamu dapat menikmati indahnya pemandangan sepanjang danau di Gunung Dobson serta warna-warni bunga Lupin yang mekar sempurna.

Meskipun lebih sedikit orang yang datang pada musim ini, tempat-tempat seperti Danau Tekapo tetap menawarkan berbagai kegiatan favorit wisatawan seperti di musim-musim lainnya. Apabila kamu termasuk yang sering khawatir tidak mendapatkan penginapan dan moda transportasi yang sesuai dengan kebutuhan, musim ini merupakan saat yang tepat untuk berlibur.

Dengan jumlah wisatawan yang lebih sedikit, kamu akan lebih mudah memilih hotel terbaik atau memilih jenis campervan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga. Pada musim ini, kamu bisa memanjakan diri dengan perjalanandarat menjelajahi jalanan New Zealand yang lebih tenang, jauh dari keramaian.

2. Berbagai penawaran harga yang menguntungkan

Mulai dari tiket Kiwi Bus Experience sampai menyewa akomodasi, harga saat musim ini akan lebih rendah dibandingkan pada musim liburan. Penawaran harga untuk aktivitas wisata dan kamar hotel di musim semi pun lebih menguntungkan bagi para wisatawan.

Musim ramai wisatawan di New Zealand biasanya dimulai di bulan Juni sampai akhir Agustus serta pada saat musim panas di bulan Desember sampai Maret. Biasanya pada bulan-bulan tersebut, pengeluaranmu menjadi dua kali lipat lebih besar dibandingkan saat berkunjung di musim Semi.

3. Nikmati keajaiban dua dunia

Dengan berakhirnya musim dingin di awal bulan September, kamu masih dapat menikmati pemandangan gunung es dengan cuaca yang lebih bersahabat. Salah satu aktivitas yang dapat dicoba adalah mendaki di Gunung Hutt di mana Anda dapat menyaksikan keindahan dua dunia sekaligus gunung bersalju dan pemandian air panas yang populer.

Anda juga dapat menyusuri Taman Abel Tasman dan melihat langsung berbagai tanaman yang mekar di musim semi, sembari berendam di pemandian air panas alami yang bisa dipesan lewat Black Sheep Touring Company.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading