Sukses

Lifestyle

Intip Makna di Balik Posisi Tidur Bersama Pasangan

ringkasan

  • Lihat bagaimana kualitas hubungan bersama pasangan lewat posisi tidur
  • Posisi tidur bersama pasangan memiliki makna tersendiri. Cek di sini artinya

Fimela.com, Jakarta Menemukan posisi tidur yang nyaman tentu akan menjadikan tidur semakin berkualitas. Apalagi jika kamu sudah memiliki pasangan, artinya ranjang tak lagi milik sendiri. Hal ini tentu harus disesuaikan dengan posisi tidur yang tepat agar semakin nyaman. Namun umumnya, setiap orang mempunyai gaya masing-masing. Seperti yang dilansir dari thelist.com, melihat posisi tidur saat bersama pasangan tentu bisa menggambarkan tentang hubungan kalian. Yuk, baca selengkapnya, dan lihat kembali mana posisi tidur yang sesuai denganmu.

1. Spooning

Posisi tidur spooning merupakan posisi kamu dan pasangan memeluk dari belakang hingga berbentuk menyerupai sendok. Posisi ini adalah posisi umum. Namun, jika ini terjadi padamu, menandakan kalian berdua memiliki tingkat intimasi dan kepercayaan yang tinggi dalam hubungan tersebut. Hal itu juga dijelaskan oleh Patti Wood dalam bukunya Success Signals: A Guide to Reading Body Language. 

Posisi tidur bersama pasangan

2. Lock legs

Sesuai namanya posisi ini digambarkan dengan posisi kaki kamu dan pasangan yang saling mengunci bersama saat tidur. Hal ini menjelaskan bahwa kamu dan pasangan adalah tim yang kompak dan tak terkalahkan serta memiliki keperdulian yang tinggi antara satu dan yang lainnya.

3. Saling berpunggungan

Hal ini biasanya kerap terjadi pada pasangan baru. Mereka masih merasa belum terbiasa dengan status dan hubungan baru serta keberadaan orang baru yang masuk dalam kehidupan mereka. Dalam hal ini disebut juga dengan honeymoon period dan biasanya tidak akan terjadi lama. Namun dalam hal ini, The Liberty Lovers mengungkapkan bahwa posisi ini sering terlihat pada para pasangan yang memiliki tingkat kemandirian tinggi.

4. Saling berhadapan

Jika kamu dan pasangan kerap tidur dalam posisi saling berhadapan, ini bisa digambarkan dengan hubungan yang saling membangun batasan. Posisi ini disebut ddengan The Tangle, biasanya juga menggambarkan pihak yang saling tergantung satu dengan yang lainnya. Namun diingitkan kembali bahwa terlalu menggangtungkan hidup dengan pasangan tentu tidak baik. Karena di saat kamu kecewa, maka rasa tersebut akan terasa berkali-kali lipat.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Tidur Lebih Cepat di Malam Hari? Pakai Piyama dari Bahan Ini
Artikel Selanjutnya
Mengapa Kurang Tidur Bisa Bikin Gemuk? Ini Alasan Ilmiahnya