Sukses

Lifestyle

Tak Harus Corat-Coret Lipstik, Ini Cara Elegan Rayakan Bridal Shower

Fimela.com, Jakarta Istilah bridal shower akhir-akhir ini mungkin sering terdengar seiring dengan tren menggelar pesta lajang yang dilakukan generasi muda dan kekinian. Mengadaptasi kebiasaan orang barat sebelum pernikahan, konsep awalnya yang menjadi momen memberi hadiah pada calon mempelai berubah jadi event seru dengan orang-orang terdekat sesama perempuan.

Kini, kebanyakan bridal shower digelar di café atau tempat makan dengan aktivitas yang dirancang unik, mulai dari mengalungkan selempang dengan label yang mengundang tawa, games seru, sampai mendandani calon pengantin seaneh mungkin. Biar beda dan berkesan, ada cara lain yang bisa diikuti, lho.

Pajamas Party

Setelah resmi jadi istri seseorang, sahabat tentunya bakal lebih susah meluangkan waktu untuk berkumpul atau bahkan menginap bersama. Mumpung masih ada waktu, rencanakan untuk menginap selama 1-2 hari untuk memiliki quality time bersama teman-teman terdekat.

Tak perlu terlalu jauh apalagi calon mempelai perempuan biasanya tidak berani pergi jauh-jauh jelang hari pentingnya. Manfaatkan voucher hotel untuk staycation dan isi dengan aktivitas seperti curhat seharian, menikmati kudapan hingga menggelar pajamas party.

Mendekor Kamar Pengantin

Tak punya bujet besar untuk menggelar bridal shower? Tidak harus hura-hura atau mengusili calon mempelai perempuan demi membuat acara yang berkesan sebelum hari pernikahan. Coba ajak teman-teman terdekat ke rumah untuk membantu persiapan pernikahan.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari ikut mendekorasi kamar pengantin, membuat cupcake yang dihidangkan untuk para tamu, hingga mengemas souvenir untuk diberikan bagi para tamu yang datang. Sambil melakukan hal-hal ini, selingi dengan obrolan ringan dan bercanda yang bikin hubunganmu dengan para sahabat kian dekat.

Short Trip

Biasanya menjelang hari pernikahan, calon mempelai perempuan akan merasa stres dan tertekan. Daripada berdiam diri dan mengalami cemas sepanjang hari, gunakan waktu yang ada untuk mengambil liburang singkat untuk lepas dari berbagai persiapan pernikahan yang panjang dan melelahkan. Manfaatkan promo tiket yang ada untuk menghemat budget pengeluaran.

Tidak harus traveling terlalu jauh, bisa piknik di taman kota atau bersenang-senang di theme park. Sambil bepergian, habiskan quality time bersama dengan mengobrol, berfoto, hingga kompak memilih busana.

Spa Treatment

Siapa sih yang tak ingin menghabiskan hari bersama teman-teman dekat sambil melakukan perawatan kecantikan? Tidak harus di salon atau spa, bisa juga melakukan spa treatment sederhana di rumah.

Mulai dari menggunakan masker wajah alami atau sheet mask, manicure-pedicure, hingga melakukan lulur tubuh. Bukan hanya memberimu waktu yang lebih intim dengan sahabat terdekat, tapi juga bisa menghilangkan sedikit stres jelang hari pernikahan.

Berikan Harapan Terbaik

Sahabat memang akan selalu ada dalam suka dan duka. Tapi jika saatnya berumah tangga, belum tentu mereka bisa selalu hadir setiap kali kita membutuhkannya. Mumpung lagi berkumpul, gunakan momen ini untuk meminta menuliskan harapan dan doa di selembar kertas dan masukkan ke dalam toples atau botol kaca yang bisa dibaca saat membutuhkan dukungan. Jangan lupa siapkan tisu karena bisa bikin suasana berubah haru.

Sudah siap merencanakan pesta bridal shower yang berkesan? (eth)

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
;
Loading