Sukses

Lifestyle

Mengenal Bahaya Memakai Baju Baru Tanpa Dicuci Dulu

Fimela.com, Jakarta Ketika membeli baju baru, kita tentu akan mendapati bahwa baju tersebut tampak lebih cantik, menawan dan mengesankan. Beberapa baju baru yang dipajang di pusat perbelanjaan bahkan terlihat sangat menawan dan anggun jika dikenakan.

Beberapa dari kita besar kemungkinan akan tergoda memakai baju yang baru dibeli tanpa mencucinya lebih dulu. Selain warnanya terlihat masih mengesankan, baju baru biasanya juga terlihat bersih dan rapi meski tanpa dicuci atau disetrika lebih dulu.

Sayangnya Sahabat Fimela, memakai langsung baju yang baru dibeli tanpa dicuci dulu bisa sangat berbahaya buat kesehatan. Melansir dari laman hellosehat.com, baju baru yang tidak dicuci menyimpan beragam potensi masalah kesehatan.

Bahaya Memakai Baju Baru Tanpa Dicuci Dulu

Para ahli kesehatan menyarankan agar semua baju baru dicuci dulu sebelum dikenakan. Ini berlaku pada baju yang sebelumnya sudah dipajang di etalase toko atau stok baru yang baru dikeluarkan dari gudang.

Baju baru yang tidak dicuci sebelum dikenakan besar kemungkinan mengandung berbagai bakteri, kuman dan virus yang berbahaya buat kesehatan. Bakteri yang menempel di baju bisa saja meningkatkan risiko flu, infeksi jamur, batuk bahkan ruam pada kulit.

Baju yang dipajang di toko besar kemungkinan telah dicoba oleh orang lain. Jika orang tersebut mengalami infeksi kulit atau penyakit menular lainnya, ini tentu akan memudahkan infeksi dari orang tersebut tersebar melalui baju yang ia coba termasuk dirimu. Selain mengandung bakteri, kuman dan infeksi, baju baru juga mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh.

Ketika membeli baju baru, usahakan untuk mencuci dulu baju tersebut saat hendak dikenakan. Hindari menggunakan baju baru tanpa dicuci dulu jika ingin kesehatanmu senantiasa terjaga.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Kepribadian dan Pikiran Seperti Ini Membuatmu Hidup Panjang Umur!
Artikel Selanjutnya
Wanita Bertubuh Tinggi Hidupnya Panjang Umur, Menurut Studi