Sukses

Lifestyle

Apakah Ada Manfaat Minum Air Mineral? Ini Faktanya

ringkasan

  • Menjaga kesehatan tulang
  • Menurunkan tekanan darah
  • Mengatasi konstipasi

Fimela.com, Jakarta Selama ini orang bisa mencukupi minum air putih sebanyak 8 gelas per hari saja sudah syukur, tanpa peduli air putih macam apa yang diminum. Namun kebanyakan orang pasti minum air mineral daripada jenis air putih lainnya seperti sparkling water, air keran atau air yang dimasak dengan cara direbus.

Apakah minum air mineral punya manfaat tertentu untuk tubuh? Seperti dilansir dari Healthline, air mineral umumnya mengandung lebih banyak mineral alami seperti kalsium, magnesium, sulfat, bikarbonat, klorida, florida dan sodium. Tipe dan jumlah mineral yang terkandung tergantung dari mana air tersebut berasal.

Karena kandungan mineral ini, air mineral memiliki beberapa kelebihan dan manfaat untuk tubuh.

Menjaga kesehatan tulang

Karena kandungan kalsium alaminya, air mineral membantu menjaga kebutuhan kalisum harian tubuh sehingga dapat membantu menjaga kepadatan dan kekuatan tulang

Menurunkan tekanan darah

Kandungan mineral dalam air mineral berupa kalsium dan magnesium mampu membantu menurunkan tekanan darah, yang mana menjadia penyebab penyakit jantung. Manfaat ini tak bisa didapat jika meminum air yang direbus.

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan magnesium dapat menjaga kesehatan jantung. Penelitian menemukan bahwa perempuan dalam masa post menopause yang minum air mineral berkarbonasi mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

Mengatasi konstipasi

Manfaat magnesium tak hanya menjaga kesehatan jantung juga membantu mencegah dan mengatasi konstipasi atau susah buang air besar. Secara alami, air memang membantu mendorong kotoran yang padat di dalam sistem pencernaan, namun keberadaan magneisum mempercepat proses kelancaran buang air besar dengan cara membuat otot dan usus rileks.

Jadi, ternyata itu dia sekian manfaat minum air mineral.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Pentingnya Air Mineral untuk Kesehatan