Sukses

Lifestyle

Pilihan Beragam Profesi dan Jenjang Karier yang Menjanjikan di Perusahaan Asuransi

Fimela.com, Jakarta Banyak orang berfikir bahwa bekerja di perusahaan asuransi hanya sebatas selas saja dengan kerjaan yang monoton. Kebanyakan generasi milenial pun tidak tertarik dengan pekerjaan yang monoton.

Padahal ada berbagai profesi dan jenjang karier yang menjanjikan di perusahaan asuransi. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menjelaskan industri asuransi menyediakan ragam profesi dari berbagai disiplin ilmu yang dapat dikembangkan, salah satunya adalah profesi aktuaris.

Menurutnya, profesi aktuaris memiliki peranan yang penting di industri asuransi dan diprediksi akan terus berkembang, sesuai dengan perkembangan industri asuransi nasional.

"Pekerjaan ini sangat dibutuhkan berbagai perusahaan termasuk asuransi karena jarang sekali orang yang punya keahlian seperti ini. Jadi jenjang karirnya sangat menjanjikan," ujarnya.

Selain itu, ia mengatakan digital marketing seperti bidang sosial media sangat dibutuhkan untuk saat ini. Bekerja di bagian ini memiliki jenjang karir yang baik.

"Digital marketing ini sangat menjanjikan karena setiap perusahaan butuh sosial media," paparnya.

Pengembangan karir

Dalam hal pengembangan diri dan jenjang karier, AXA Mandiri dan AXA memiliki beragam program pelatihan yang dapat diikuti oleh seluruh karyawan sesuai dengan bidang pekerjaan atau bidang yang diminati. Beragam bentuk apresiasi pun dihadirkan untuk menambah semangat.

“AXA Mandiri memiliki program beasiswa berupa program Pendidikan Strata 2 MM Strategy Business dan pelatihan kepemimpinan di dalam dan luar negeri untuk high potential employee”, lanjut Handojo.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT AXA Financial Indonesia (AFI) Niharika Yadav menyatakan, mendukung dan mengedepankan adanya kesetaraan gender, baik pria maupun wanita memiliki kesempatan yang sama untuk berkarier di perusahaan asuranis seperti AXA.

"Saat ini, lebih dari 20% dari total jajaran manajemen AXA di Indonesia diduduki oleh wanita. Di AXA Financial sendiri, 80% dari total jajaran direksi diduduki oleh wanita. Hal ini menunjukkan bahwa AXA mendukung para karyawan wanita memiliki kesempatan berkarier dan menduduki posisi Top Management. Untuk mendukung pengembangan para karyawan wanita, AXA juga secara aktif menggelar kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas mereka baik secara personal maupun profesional," ujarnya.

#growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Pekerjaan Ini yang Bisa Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung pada Perempuan