Sukses

Lifestyle

5 Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Berasal dari Dalam Perut

Fimela.com, Jakarta Penyebab bau mulut bukan hanya terjadi pada rongga mulut, ada beberapa penyebab lainnya, terutama adalah dari dalam perut. Seringkali bau mulut justru muncul dari nafas yang bau karena perut yang kotor. Pemicu bau mulut ini biasnaya dari makanan yang tak sehat.

Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan memilih makanan yang sehat dan bersih. Ini sekian cara menghilangkan bau mulut atau nafas bau yang berasal dari dalam perut.

1. Mengunyah wortel, seledri dan apel

Ketiga makanan ini memiliki serat tinggi yang membantu meningkatkan sistem pencernaan dan menjaga pencernaan sehat. Makan buah dan sayur segar seperti ini efektif membilas penyebab bau di rongga mulut dan perut dari sisa makanan tak sehat di lambung dan usus.

2. Makan banyak sayur segar

Zat hijau daun, klorofil, ternyata dapat menjadi deodoran alami di dalam perut yang mampu menetralkan bau tak sedap dan membuangnya dari sistem pencernaan. Daripada makan ayam gorengan dengan saus dan nasi putih, perbanyak makan sayur.

 3. Minum cukup air

Seringkali bau mulut dari perut juga dipicu kurang minum air. Minum air putih akan membilas bakteri di rongga mulut, membilas dan mendorong sisa makanan penyebab bau dari perut.

4. Makan yogurt

Penyebab bau di perut bisa jadi terlalu banyak bakteri jahat. Ketidak seimbangan bakteri baik di usus cenderung menimbulkan bau tak sedap. Makan yogurt akan memberi asupan bakteri probiotik yang membersihkan usus.

5. Minum teh hijau atau teh tawar

Teh memiliki aroma segar dan harum yang bukan hanya memberi perasaan rileks saat menghirupnya namun juga membantu membersihkan perut. Senyawa katekin dari teh hijau berfungsi melakukan detoks pada sistem pencernaan. Jika tak ada teh hijau, bisa minum teh tawar atau seduhan jahe.

Itu dia sekian cara menghilangkan bau mulut yang datangnya dari perut. Perut yang menumpuk sampah memang menimbulkan bau, jadi jika tak ingin bau mulut, kurangi makan makanan sampah ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading